[REVIEW] Furatasse Colour Shampoo & Hair Perfume

Monday, April 13, 2020

Hai semuanya, aku balik lagi nih mau sharing ke kalian tentang produk perawatan rambut. Sesuai dengan judul kali ini aku mau sharing pengalamanku menggunakan produk dari FuratasseFuratasse merupakan brand produk perawatan rambut profesional Premium made in Spain dan produk yang aku coba kali ini adalah Furatasse Colour Shampoo dan Furatasse Hair Perfume. Sebelumnya aku mau kenalin dulu gimana sih produknya dan apa sih keunggulan dan kandungan yang ada dalam produk Furatasse ini. Thanks buat @JakartaBeautyBlogger & Furatasse karena memberikan kesempatan buatku untuk mencoba produk ini.
Langsung aja aku bahas tentang produknya di bawah ini ya.
Informasi produk :
Price : Rp 320.000 (discount price)
Netto : 300 ml / 10.2 fl oz
BPOM NA32181000566

Cara Pakai :
Aplikasi pada rambut basah dan pijat 1-2 menit, bilas dan ulangi bila perlu
Ingredients : 
Aqua, C14-16 Olefin, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide MEA, Glycerin, Polyquaternium-28, Polyquaternium-50, Polyquaternium-7, PEG-150, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Oryza Sativa (Rice) Seed Protein, Phytic Acid, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Benzoat, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Ethylhexyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Diethylhexyl Syringylidenemalonate, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Phenoxyethanol, Triethylene Glycol.
Formula free of :
- Colorant
- Paraben
- Sodium Lauryl Sulfate (SLS)
- Sodium Laureth Sulfate (SLES)


Keunggulan :

  1. Bebas dari pewarna, Paraben, SLS dan SLES
  2. Tidak mengandung bahan kimia keras dan berbahaya.
  3. Mengandung bahan alami Oryza Sativa (Rice) Seed Protein untuk memperbaiki rambut rusak, menambah volume dan membantu menebalkan batang rambut kembali yang dikarenakan pewarna berlebihan pada rambut.
  4. Membantu rambut menjadi halus, lembut, dan lembab kembali akibat pewarna berlebihan pada rambut.
  5. Colour Shield pada rambut yaitu menjaga dan melapisi warna rambut sehingga lebih tahan lama.


Price : Rp 290.000 (discount price)
Netto : 10ml / 0.33 fl oz
NO BPOM NA32180600388
Cara Pakai : 
Semprotkan ke rambut secukupnya. Ulangi bila perlu (tidak perlu bilas)

Distribusi dan di import oleh
House of Keratin
Jalan Gladiol L-195
Medan - Indonesia

Ingredients :
Alcohol, Denat, Fragrance, Propylene Glycol.

Keunggulan :

  1. Aroma parfum dapat bertahan 6-8 jam setelah pemakaian. Direkomendasikan untuk spray 3x pada area yang berbeda pada rambut.
  2. Untuk pemakaian 1 botol dapat bertahan ± 99 spray
  3. Tidak membuat rambut menjadi lepek setelah pemakaian.
  4. Sangat cocok untuk aktivitas yang sering menggunakan penutup rambut, helm maupun ruangan yang berasap rokok atau asap makanan.
  5. Kemasan kecil dan praktis dimana dapat dibawa kemana saja untuk kegiatan sehari-hari.

Furatasse Hair Perfume 01-SS mengandung ekstrak Herbal, Mimosa dan Cardamon. Aroma yang lebih lembut, sehingga orang yang karakternya pemimpin / mandiri biasanya akan menyukai aroma tersebut untuk membantu sang pemimpin mengambil keputusan yang tepat dalam kegiatan sehari-harinya.

Dan untuk review dari aku sendiri selama pemakaian ke-2 produk ini adalah :

Untuk Frutasse Colour Shampoo ini aku suka banget aromanya kalem and soft banget. Texturenya transparan dan cair seperti shampoo bayi. Untuk busanya minim sekali waktu di aplikasikan ke rambut karena cairan shampoonya tidak begitu licin, dan seperti yang kalian tahu apabila shampoo maupun sabun yang busanya minim itu sebenarnya lebih bagus daripada yang banyak busanya, kenapa? Karena yang busanya banyak itu otomatis kandungan detegent nya lebih banyak. Ibarat aja piring nih ya, busanya banyak karena kita pengen cuci sampai bersih dan kesat, tapi jangan di samain kulit wajah maupun kulit kepala kita sama seperti piring. Justru jika kita mencuci wajah maupun rambut dan masih licin , itu nggak bikin kulit maupun rambut jadi kering. Karena kulit kita memiliki pH kulit dimana kondisi pH itu harus normal apabila ingin kulit wajah maupun kulit kepala kita sehat. pH sendiri ada asam maupun basah dimana kulit itu bisa menjadi sangat berminyak maupun sangat kering. Tapi dari kata licin disini, kita jangan salah anggap untuk bilas busanya bentar aja dan kurang bersih itu malah akan menimbulkan ketombe. Jadi bilasnya yang bersih dan licin sewajarnya aja ya, jangan licin yang masih meninggalkan busa. Lanjut untuk ketahanan aroma shampoo ini soft banget aku suka dengan wanginya, tetapi wanginya itu nggak sampai dari jauh, jadi gini abis keramas kita nggak mencium aroma rambut kita karena shampoo ini, tapi jika rambutnya kita pegang dan menciumnya, aromanya masih tahan seharian. Maka dari itu aku sarankan untuk pakai Frutasse Hair Perfume nya kalau memang pengen rambutnya wangi meski dicium dari kejauhan. Tapi aku cocok banget pakai shampoo ini karena bikin rambutku jadi bervolume dan gak bikin rambut cepet lepek. Kan ada tuh kalau rambut kita kondisinya lagi oily banget kita gak boleh pakai shampoo yang kandungannya makin bikin rambut cepet lepek.
Furatasse Colour Shampoo (texture)
Untuk Frutasse Hair Perfume sendiri wanginya tahan lama memang dan gak bikin rambut lepek, jadi karena ini ada alkohol nya makanya waktu di semprotin ke rambut juga cepat keringnya. Jadi kalo semprotin ke rambut hati-hati ya khususnya area mata jangan sampai kena. Untuk aromanya sendiri susah di ungkapin dengan kata-kata ya, dari dulu sampai sekarangpun kalau beli parfum akunya bakal datang langsung ke counter kalau memang penasaran dengan aromanya, karena kata-kata aja nggak cukup buat mengekspresikan aromanya hehe. Tapi tetap aku jabarkan seperti yang aku tahu aja ya. Ini aromanya mirip-mirip bedak gitu, apa ya kayak ada aroma gingseng dan kayu manis dan rose mungkin. Susah gaes ngutarain wanginya wkwkwkw intinya ini tahan lama kayak EDT Perfume. Dan soft wanginya nggak strong kok. 
Before pemakaian Furatasse rambut lepek, After pemakaian Furatasse rambut lebih bervolume dan tidak lepek.
Udah gitu aja, sampai di sini reviewnya ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di review selanjutnya. Thank you

Have a nice day.
xoxo

You Might Also Like