[REVIEW] X2 Sanso Clear Softlens

Wednesday, November 29, 2017

Hallo semuanya, welcome to my blog post! Kali ini aku mau share ke kalian tentang pengalamanku menggunakan softlens X2 Sanso Clear dari Exoticon. Jujur ini pertama kalinya aku baru cobain produk dari Exoticon ini, Sebelumnya aku juga pernah review softlens dari brand-brand lain dan di postingan ini aku nggak sebutin merk lain ya guys, karena aku emang nggak ada niat banding-bandingin produk jadi kalo kalian penasaran bisa cari di blogku ini apa aja softlens-softlens yang aku review, tapi as you know guys aku selalu review jujur menurut pengalaman pribadiku.
Jadi kalau misalkan aku bilang produknya cocok dan nggak cocok di aku belum tentu di kalian sama. Intinya buat kalian yang baca reviewku postingan tentang apapun itu, jangan pernah komplain ke aku, misalkan ya barang A cocok di aku, terus di kalian nggak cocok kalian bilang ah nipu itu gak cocok di aku produknya. Terus kalo misalkan barang B gak cocok di aku terus kalian komplain, masa sih di aku baik-baik aja tuh produknya enak nyaman blablabla. So you guys (tunjuk 1 1) Semua produk pasti ada cocok atau nggak cocoknya di diri kita sendiri, untung-untung kalau kita sama-sama cocok harus tos dulu kita (high five)

Balik lagi ke topik, Buat kalian yang nggak tau apa itu sanso, ini aku sedikit kasih devinisinya.
SANSO (산소) dalam Bahasa Korea berarti Oksigen. Softlens X2 Sanso Clear ini berbahan Silicon Hydrogel yang mampu menghantarkan Oksigen yang cukup sehingga mata tidak mudah lelah atau iritasi, bahkan 4x lebih banyak dari lensa kontak hydrogel biasa.

Sebelumnya aku belum pernah cobain softlens bening transparant, jadi ini my first time banget! Dari dulu aku suka banget pakai yang model-model, mikirnya bagus juga ya matanya jadi bermotif gitu. Berhubung aku dapet kesempatan cobain yang bening ini, iya yang bening-bening, siapa sih yang biasanya suka jalan-jalan lihat yang bening-bening xD hahaha nggak mau kan kelewatan yang bening :p

Jadi aku pake deh ini yang bening-bening, biar mataku makin bening. Karena mataku yang semakin butek (bahasa jawa istilah air keruh) Mataku ini -1,75 jadi kalo nggak pake kacamata/softlens minus gitu nggak kelihatan jelas lihat jauh, kalo kalian tau orang minus yang nggak pake alat bantu lihat jauh gitu uda kayak orang marah wkwk maksain gitu matanya di serius-seriusin biar keliatan dan itu gak enak banget di lihatnya. kalo aku lagi maksa gak pake kacamata/softlens kakak ku bilang oi ngajak ribut ya matanya biasa aja kali. haha kurang ajar ya mentang-mentang situ normal mata huss...
Softlens X2 Sanso Clear ini cocok banget di pakainya buat yang bermata minus dan nggak mau kelihatan culun karena pakai kacamata dikira kutu buku. Sebenernya aku stengah bingung produk ini asalnya dari mana, awal sih aku ngira ini produk dari korea soalnya ada bahasa koreanya SANSO. Tapi setelah aku bolak-balik boxnya disitu tertera Made in UK.

Didistribusikan oleh:
PT. KATAMATA, JAKARTA - INDONESIA
KEMENKES RI AKL : AKL 21204615071

Manufactured for CooperVision Inc USA by CooperVision CL KFT H-2360 Gyal, Prologis Uzleti Park, 3 ep, Hungary

Tips buat kalian yang baru belajar pakai softlens jangan lupa cuci tangan bersih, kalau bisa potong kuku sebelum pakai softlens. Dan yang penting juga tiap buka kemasan softlens baru jangan lupa cuci softlensnya dan ganti air softlensnya dengan cairan softlens, jangan pakai air keran, dll kecuali cairan softlens! Karena banyak banget aku lihat itu orang ngeluh bilang aduh softlens yang aku pake kok gak nyaman banget sih ngeganjel di mata bikin perih berair, dll. Penting kalian inget mau softlens mahal atau murah tapi kalo bisa jangan beli softlens yang harganya super miring, kalau bisa kalian beli yang banyak review dari orang-orang. Seperti X2 ini softlensnya sudah lumayan terkenal juga ^-^
Lanjut ya, mau softlens yang kalian beli mahal atau murah kalian harus tetap cuci tangan sebelum pegang softlensnya. Terus buang air yang dari kemasan softlens baru ganti dengan cairan khusus softlens. Terus kucek softlensnya pelan-pelan jangan kasar karena softlens bisa sobek. Triknya habis cuci tangan bersih pake sabun keringin dulu tangannya tapi jangan di lap pake handuk. Kalo uda kalian bisa taruh softlens di telapak tangan dan goyang-goyangin jari telunjuk kalian di softlens itu dengan cairan softlens gerakin maju mundur cantik. Atau bisa juga pakai jari teluntuk dengan jempol di gesek pelan-pelan (tapi jangan pakai jempol kaki ya wkwkwk). Bersihinnya sekitar 1-2 menit aja kalau uda rendam di tempat softlens yang uda kalian kasih cairan softlens. Kalau bisa rendem 1-2hari baru di pake karena softlens yang terendam akan lebih lentur jadi nggak kering. Kalo softlensnya kering itu otomatis di pasangnya bikin perih.
Cara pasang softlens kalian bisa pakai jari telunjuk, jari tengah atau bisa pakai alatnya yang kayak stick gitu, tapi jaga kebersihan alatnya juga ya kalau mau pakai. Aku sih biasanya pakai jari telunjuk kadang pakai alat juga, terus jari kiri bagian bukain mata biar lebar. Jari telunjuk kiri tarik kelopak mata atas dan jari tengah sebelah kanan tarik kantung mata bawah terus jari telunjuk dengan softlens kemudian tempelin di mata, tadaaa. Tipsnya mata kalian jangan gerak-gerak. Oiya sebelum pasang pastiin kalian angkat jari telunjuk/alat yang kalian gunakan buat pegang softlensnya. di angkatnya di bawah cahaya kemudian kalian lihat dari bawah softlens kelihatan apakah softlens kalian udah bersih atau belum. Kalo masih ada seperti bulu-bulu handuk atau bulu-bulu baju sebaiknya kalian cuci lagi, karena softlens yang banyak bulu-bulu itu pasti perih di pakainya dan bisa bikin mata kalian iritasi dan bisa lanjut ke hal yang tidak di inginkan. Jadi kalian harus bener-bener teliti jangan maksain pakai softlens yang masih kotor. Jadi aku emang suka koleksi softlens, dari yang masih bisa di pakai dan yang uda expired aku pisahin tempatnya, ada yang nggak aku buang karena aku emang mau lihat bentuknya gimana sih kalau uda kering banget uda tanggalnya uda gak bisa di pakai. Dan tada aku menemukan penelitian baru haha softlens kalo sudah kering dan sudah expired itu dia bakalan nggak kaku , nggak ngebentuk bulat seperti softlens baru, jadi bentuknya itu bisa dibilang loyo berlipat dan susah di bukanya, di buka gak nurut tetap nutup berlipat jadi 2. Terus kan cairan softlensnya uda habis ya di tempat softlensnya itu, bentuknya itu jadi pisah gitu, yang sebelumnya buat softlens kaku bentuk cembung itu jadi serpihan kayak kaca gitu, kristal-kristal kasar banget. Dan selama ini aku baru tahu seremnya itu. Jadi kalian harus bener-bener hati-hati juga pakai softlens. Disini aku nggak nakut-nakutin kalian sih, karena sampai sekarang aku juga masih sering pakai softlens, kalau keluar aja pakai softlens, kalau di rumah atau lagi males pasang softlens ya pakai kacamata xD 

Dari pengalamanku itu lihat penelitianku sendiri tentang softlens yang sudah hancur jadi lebih berhati-hati dan nurut kalau sudah tanggal kadaluarsa di buang jangan di sayang-sayang. Terus lebih rajin cuci ganti cairan softlens yang belum kadaluarsa. Oiya hampir lupa, sebelum pasang softlens aku kebiasaan tetesin mataku pakai tetes lensa (ini yang buat mata bukan buat cuci softlens, karena beda ya) aku tetesin mata dulu dan mataku jadi berair biar nggak kaget kalo di pasangin softlens, dan kalau sudah di pasang softlensnya aku juga tetesin pakai tetes softlens biar softlensnya tahan lama dan nggak cepet kering di mata.
Wearing X2 Sanso Clear Softlens
Untuk pengalamanku pakai X2 Sanso Clear ini aku suka banget karena rasanya kayak nggak pakai softlens, ngaca pun kayak nggak pakai softlens jadi kelihatan bener-bener mata asliku, softlensnya bening bangetss.. Cuman kalo softlens bening gini aku agak kesusahan lepasinnya karena gak gitu kelihatan mana softlensnya wkwk, terus kayaknya kalau softlens bening gini aku harus nambah minus ke -2, karena di aku -1,75 masih kurang jelas lihatin atau baca tulisan dari jauh. Untuk softlens X2 yang Bio lace bermotif -1,75 aku kelihatan jelas buat lihat jauh.

Keterangan produk:
Masa softlens 1 bulan ganti, Silicon hydrogel, 56% kadar air, 44% Somofilcon A
Base Curve : 8.60 mm
Diameter : 14.2 mm
Power Range: -0.50 - 6.00 (step 0.25D) -6.50 ñ 10.00 (step 0.50D)
Packaging: 3 pieces

Awalnya aku bener bingung karena isi softlensnya ada 3pcs. Biasanya kan cuma isi 2pcs/sepasang. Jadi aku mikir-mikir ini 1 nya ganjil banget gimana pakenya kalo jumlahnya ganjil atau kurang? Aku saranin kalian yang beli X2 Sanso Clear ini sekalian beli 2 box biar kalian punya 6pcs dan bisa di pake selama 3 bulan, 1 pasang 1 bulan xD (ide bagus kan daripada 1 gak kepake? atau di pake cuma 1? hahaha) Oiya Buat kalian yang beli softlens X2 sanso clear gak rugi loh karena kalian bisa mendapatkan X2 color apa aja GRATIS!  Berlaku di seluruh Authorized dealer di seluruh Indonesia. Buat kalian yang penasaran dan mau order bisa langsung cek di bawah ini.
 
Instagram : @x2softlens
Web : X2 Softlens
LINE : @x2society

Sampai disini dulu ya review dan tips-tipsnya, semoga selalu bermanfaat. 
Have a great day!
xoxo

You Might Also Like