[REVIEW] Karadenta Clinic Anti Acne (1 Set)

Friday, June 09, 2017

Hallo semuanya! Nggak sabar ya pengen cepet-cepet lebaran? Semangat buat yang menjalankan ibadah puasa & semangat juga buat semuanya! ^-^ Mohon maaf lahir dan batin.

 Sebelumnya aku mau kasih tau ke kalian kalo postingan kali ini aku mau review tentang produk Anti Acne yang aku dapatkan dari Karadenta Clinic.
Karadenta Clinic ini adalah Klinik Kecantikan yang sudah beroperasi sejak tahun 2014 di Samarinda. Sampai sekarang ini, Karadenta Clinic udah punya 4 Cabang Klink di kota besar, antara lain: Bandung, Malang, Samarinda, dan Surabaya. Selain menyediakan service treatment yang lengkap, Karadenta Clinic juga memiliki Produk Skincare yang berkualitas loh!

Karadenta Clinic selalu berupaya membantu wanita Indonesia menemukan solusi permasalahan kulitnya. 

Nah maka dari itu Clozette Indonesia & Karadenta Clinic memberiku kesempatan untuk merasakan manfaat produk Skincare Karadenta Clinic yang sudah teruji klinis dan lulus sertifikasi BPOM, tanpa bahan Paraben, Merkuri, Hydroquinone/Hidrokuinon, Steroid, dan Retinoin.
 Produk yang bakalan aku review kali ini terdiri dari 1 paket produk Anti Acne senilai Rp. 500.000
yang isinya terdiri dari :
  1. Green Cleanser with Aloevera
  2. Cleansing Oily
  3. Green Toner with Tea Tree Oil
  4.  Sunscreen Acne with Whitening (Krim Siang)
  5. Red Acne Gel (Krim Malam)
  6. Balancing Serum
  7. Pouch Karadenta Clinic
Nah pertama-tama aku mau share ke kalian review produknya 1 1
 Mulai dari yang pertama, Green Cleanser with Aloevera:
 Kegunaan: Untuk membersihkan kotoran, debu dan sisa minyak yang menempel pada kulit wajah.

Pemakaian: Tuangkan sedikit ke telapak tangan. Tambahkan air gosok hingga berbusa, usapkan ke wajah, lakukan pemijatan ringan, kemudian basuh dengan air hingga bersih.

Perhatian: Mengandung AHA 2,5%. Selama pengunaan hindari kontak langsung dengan sinar matahari, jangan digunakan di sekitar mata, mulut dan membran mukosa lain. Gunakan tabir surya dengan spf minimal 15. Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal dan kemerahan pada kulit.

Dan untuk reviewnya dariku: 
Gambar di atas adalah warna dari cariran Green Cleanser with Aloevera. Warnanya hijau ke kuningan, aromanya seperti baunya pohon/ buah dari kapuk randu. Belum pernah cium bau randu? Hmm gimana ya ngomongnya. Dulu sih di tempatku sini masih banyak banget pohon randu di jaman-jamannya aku masih TK, tapi aku ingat betul baunya kayak gimana, soalnya dulu aku sering mainan kapasnya xD
U know lah jaman dulu itu masa-masa bolang, beda sama jaman sekarang di rumah terus main gadget.
Jadi aromanya itu khas seperti pohon-pohon yang habis disiram atau kena hujan, tapi tetap beda dengan pohon yang lain sih. Ini bener menurutku sih emang bau pohon randu (Ceiba pentandra).

Tapi di ingredientsnya aku nggak nemuin Ceiba.

Uda review baunya sekarang lanjut ke manfaatnya. Ini cleansernya kalo habis di apikasiin buat cuci muka, mukaku yang berminyak ini jadi licin dan nggak kerasa minyaknya.
Lanjut ke-2, Cleansing Oily
Kegunaan: Untuk membersihkan kotoran, debu dan sisa make-up yang menempel pada kulit wajah.

Pemakaian: Tuangkan sedikit Cleansing Oil pada kapas, kemudian usapkan pada kulit wajah, lalu bersihkan.

Perhatian: Mengandung AHA 1%. Selama pengunaan hindari kontak langsung dengan sinar matahari, jangan digunakan di sekitar mata, mulut dan membran mukosa lain. Gunakan tabir surya dengan spf minimal 15. Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal dan kemerahan pada kulit.
 Produk ini manfaatnya seperti alcohol. Aromanya menurutku juga mirip dengan alcohol. warnanya juga transparant seperti air & alcohol, aromanya strong seperti alcohol (jadi kesempulannya ini seperti alcohol). dan setelah aku baca ingredientsnya memang mengandung Alcohol Denat (bukan donat ya).

Ok seperti yang uda di jelaskan pada "Perhatian" hindari kontak mata, tapi seperti yang kalian tau untuk membersihkan makeup apalagi di bagian kelopak mata seperti eyeliner, eyeshadow dan mascara apabila menggunakan Cleansing Oily ini memang bersih sih tapi perih, jadi bersihinnya harus pelan-pelan.
 Next Produk ke-3 Green Toner with Tea Tree Oil
Kegunaan:  Untuk menyegarkan kulit wajah yang berjerawat.

Pemakaian: Tuangkan sedikit pada kapas, kemudian usapkan atau tepuk-tepuk pada kulit wajah setelah terlebih dahulu di bersihkan dengan milk cleanser.

Perhatian: Mengandung AHA 2,16%. Selama pengunaan hindari kontak langsung dengan sinar matahari, jangan digunakan di sekitar mata, mulut dan membran mukosa lain. Gunakan tabir surya dengan spf minimal 15. Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal dan kemerahan pada kulit.

Ok sorry buat kalian baca 3x, jadi kesimpulannya itu "Perhatian" setelah ada AHA % (Persen) kalimatnya pasti sama. Jadi bukan kalian aja yang baca ini 3x, aku juga loh xD 
Ini tulisannya memang seperti itu di botolnya.
 Setelah cuci muka aku biasanya pake produk ini. Produk ini menurutku enak banget sih. Produk ini cair banget seperti toner (namanya juga toner), warnanya hijau seperti gambar di atas ini yang aku tuangkan pada kapas. Aromanya mint. Karena sesudah cuci muka muka tak menjamin bersih 100% loh! jadi kalo habis cuci muka kalian pake toner pasti kelihatan debu-debu yang menempel pada kapasnya.
 Produk ke-4 Sunscreen Acne with Whitening (Krim Siang).
Kegunaan:  Digunakan untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari dan membantu merawat kulit wajah berjerawat.

Pemakaian: Oleskan secara merata pada kulit wajah, Sebelum memakai bedak.

Perhatian: Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal, dan kemerahan pada kulit
 Ini produk krimnya padet banget, bedanya sama krim siang yang lain itu dia texturenya setelah di aplikasiin di muka nggak oily banget, padahal mukaku oily banget, dan kebanyakaan aku nggak tahan kalo pake krim-krim siang soalnya biasanya itu bikin mukaku makin cepet produksi minyak dan bikin mukaku cepet kusam, tapi produk ini enak loh, aku betah pakenya. 

Krimnya warnanya pink susu gitu seperti gambar di atas ini. Aromanya ya hampir mirip-mirip lah dengan sunscreen cream yang lain.
 Selanjutnya ke-5 Red Acne Gel (Krim Malam).
dari ke -5 produk anti acne, produk ini aja yang gak ada keterangan "Kegunaan, Pemakaian, Perhatian"
Karena kita sudah pintar baiklah, seperti yang tertera pada tulisan "Cream Malam" jadi kita gak usa bawel ya, langsung aja gitu pake buat malam hari. Tapi jangan lupa cuci muka dan bersihin pake toner dulu ya sebelum pake ini.
 Krimnya ini aku suka banget! Yeah u know lah aku memang lebih suka krim yang texturenya gel daripada milky-milky an xD
Karena aku lebih ngerasa nyaman dengan krim gel di wajahku ngerasa krimnya efek banget kurangin minyak daripada kmrin yang texturenya milk seperti lotion itu aduh anti sih aku karena emang bikin wajah tambah berminyak (biasanya)

Krim malam ini warnanya merah seperti gambar di atas, aromanya kayak makanan jelly-jelly gitu. Agar-agar kali ya aromanya. yah kurang lebih seperti itu.

Waktu di pake ini gel nya kalo agak kering bikin wajahku kelihatan lebih kencang.
 
Produk terakhir Balancing Serum.
Kegunaan: Untuk membantu mengontrol minyak yang berlebih pada kulit wajah.

Pemakaian: Semprotkan ke telapak tangan, lalu oleskan secara merata keseluruh wajah dan leher.

Perhatian: Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal, dan kemerahan pada kulit

Ini pada bagian "Perhatian" kalian bakal ngerasa uda pernah baca, iya memang ini keterangannya sama kayak yang di krim siang (Sunscreen)

 Produk ini paling beda dari yang uda aku review di atas. Ini bentuk botolnya spray, enak sih, cuman karena ini bentuk cairannya kayak madu jadi kalo di semprotkan harus membutuhkan beberapa tenaga (woss bahasanya) intinya ini cairan nggak kayak air jadi kalo di semprot berat, buat dorongin cairan ke atas dia harus berjuang.

Aromanya ini seperti gulali madu. dan setelah di aplikasiin ke wajah memang buat minyaku berkurang. Kalo siang hari aku malas cuci muka kadang aku semprotin ini ke telapak tangan dan puk-puk ke wajahku ^0^

Jadi kesimpulan dari semua produk Karadenta Clinic Anti Acne 1 Set ini kalo menurutku sih memang sesuai namanya (anti acne). Anti acne yang aku jabarkan pada review kali ini yaitu:
Produk ini mencegah timbulnya jerawat.

Untuk mengempeskan jerawat yang baru timbul atau jerawat meradang rasanya butuh waktu lama, tapi kalo memang di barengi dengan pergi langsung ke klinik Karadentanya dan di bantu dengan alat-alat yang ada di klinik baru yakin bisa (dalam artian langsung facial).

Tapi aku baru pake produk ini 1 minggu 3 hari. Sedangkan hasil maksimal penggunaan produk ini baru bisa terlihat setelah 21 hari (3 minggu).

Jadi setelah pemakaian 3 minggu aku bakalan update lagi posingan ini ^0^
 Postingan ini adalah hasil perhitungan sementara (waduh bahasanya kayak coblosan aja wkwk)

Sampai disini dulu ya reviewnya. Lanjut 2 minggu lagi yuhuu!
Have a great day!
xoxo

You Might Also Like