[REVIEW] Pewarna Rambut Beautylabo B8 Pure Beige

Sunday, July 02, 2017

Hallo semuanya! nggak kerasa libur lebaran sudah akan berakhir ddan akan memulai pekerjaan kembali. Tapi kita harus tetap semangat! thr nya uda pada habis buat liburan sekarang giliran kita kerja keras ccari duit lagi hahaha, habisin duit banyak cuman 1 jam, cari duit banyak ber hari-hari, ibarat roda yang terus beputar jalan terus, tapi kalo pengen berhenti tinggal di ganjel batu wkwk.

Ok lanjut, liburan kemarin aku baru aja mewarnai rambutku loh! Sebelumnya aku sering banget mewarna rambut, kayaknya uda sering banget ngewarna rambut sampai rambutku rusak. Aku juga sering pake catokan, dan lagi yang paling ngeri itu di bleaching ternyata, aku baru 2x bleaching ngerasa banget rusaknya. Butuh perawatan super kalo rambut uda di bleaching.

Meskipun membuat rambut rusak tapi aku heran kenapa aku ketagihan ngewarna rambut wkwk
Aku orangnya emang bosenan, liat warna rambut gini gini aja itu bosen pengen ganti bahkan aku juga pernah ngewarna heboh macem harajuku dan kayak rambutnya Devil di film Dalmation. xD
Gegara pernah bleaching rambut sendiri aku jadi koleksi wig banyak cuman buat foto wkwk, beli wig biar nggak sering-sering ngewarna rambut. Tapi kalo pergi keluar aku nggak pernah pake wig soalnya kurang nyaman (bukan rambut sendiri dan itu bikin gerah).
Nah makanya kadang aku masih suka banget negwarna rambut. Postingan kali ini aku mau share ke kalian tentang pengalamanku mewarna rambut,dan aku berterimakasih kepada Kawaii Beauty Japan yang sudah memberikanku kesempatan untuk mencoba produk ini. Berhubung masih muda aku ekspresikan jiwa mudaku buat ngewarna rambut menggunakan Beautylabo, kamu juga bisa Ekspresikan jiwa mudamu dengan Beautylabo. Soalnya kalo uda tua pasti jarang banget neko-neko (aneh-aneh) kalo bahasa jepang neko-neko di artiin jadi kucing-kucing wkwk (mungkin karena kucing banyak tingkah jadi di namaain neko-neko sama orang jawa) xD 
Aku mau kenalin produk Beautylabo Hair Color (Pewarna rambut dari Jepang yang Mengandung Coconut & Almond Oil, Mudah diaplikasikan langsung dengan tangan, Warnanya tahan lama dan awet dan cocok banget untuk Fashion color sehari-hari)
dan untuk postingan kali ini aku mau review Beautylabo varian B8 Pure Beige. Awal pilih aku paling suka dengan warna varian yang ini, karena kebanyakan varian lain aku uda pernah coba meskipun bukan merk ini (tapi aku sudah ada gambaran mana aja warna yang cocok sama rambutku hehe)

Kali ini kalian bisa percaya dengan gambar before after yang ada di balik kemasan, karena sebelumnya aku pernah review produk lain yang hasilnya nggak sesuai ekpektasi (penonton kecewa).
Sebelumnya aku mau kasih tau lagi ke kalian fungsi dan deskripsi dari Beautylabo. Beautylabo Hair Color merupakan produk pewarna rambut dari Jepang yang memberikan pilihan warna-warna fashion (warna terang) yang sesuai dengan kepribadian kamu. Dilengkapi dengan Coconut & Almond Oil yang dapat membantu merawat rambut setelah diwarnai.

Produk 1 ini kemasannya hamir mirip sama Liese (sama-sama dari Jepang), dan ukuran box nya bisa di bilang mirip scwarkopf juga. Buat kalian yang penasaran seberapa gede boxnya aku kasih perkiraan lebarnya sepanjang jari telunjuk, tingginya 2x jari telunjuk, kurang lebih 6 cm x 4 cm x 14 cm. Buat yang jago matematika pasti uda kebayang ukuran boxnya semana. Kalo masih penasaran keluarkan penggaris kalian tapi jangan di pake buat pedang-pedangan ya wkkwk.

Sejujurnya aku sering salah ngira ini produk mana, awalnya ngira ini produk dari thailand soalnya banyak banget huruf thailand, pikirku kalo asli dari jepang harusnya paling banyak huruf jepangnya. Tapi berhubung sudah didistribusikan lagi di indonesia jadi sudah ada translatenya ke bahasa xD
Untungnya sih kemasan box nya kelihatan banget kalo produk ini dari jepang, dari model sampulnya aja cewek jepang. Kok tau cewek Jepang? (kebanyakan orang sering salah bilang itu orang mana orang mana) tapi karena aku sudah cukup lama mengagumi cewek jepang jadi hafal banget wajah-wajahnya gimana. Nah bahas soal cover boxnya uda kelihatan banget ini cewek dengan fashion lollita (ala princess dress tea party) Orang bilang cewek kalem ^-^ beda dengan harajuku yang gaya fashionnya warna-warni, lollita ini cenderung kalem, but still sweet. dan 1 lagi! gambar cewek di boxnya ini keluar banget ciri khas orang jepang yang di sebut Purikura. Apa itu purikura? purikura adalah saudaranya kura-kura wkwkwk (nono aku bercanda) Purikura itu semacam aplikasi yang biasanya ada di photobox orang jepang yang bikin muka mulus mata lebar dan kawaii. 

Dari jepang sendiri aku suka banget sama Kyary Pamyu Pamyu, dia kawaii warna rambutnya juga bagus hampir ada yang seperti pada varian-varian di Beautylabo. dan yang uda masternya aku suka Ayumi Hamasaki. Nggak cuma penyanyi aja, aku gila banget sama budaya Jepang, meski negara ini pernah di jajah tapi seenggaknya itu masa lalu, lupakan dan jalin persahabatan yang baik ^-^ Aku ada banyak (gak banyak banget sih cuman 10 an teman orang jepang, dan mereka itu sopan banget! bisa aku bedain sama temen bule yang lain, paling sopan memang orang jepang, salut banget) dan aku juga suka anime sih dan suka cosplay juga, jadi wajar suka koleksi wig dan gonta ganti warna rambut. 
Uda gitu aja curhatnya, biar kalian semua lebih dekat denganku sang penulis *aha xD
Jadi mari kita lanjut bahas produknya. 1 box Beautylabo berisi:
  1. Satu sachet Beautylabo Cream Colorant
  2. Satu botol Beautylabo Cream Developer (isinya kurang lebih 1/4 dari botol)
  3. Tutup semprot (Nozzle) bewarna pink
  4. Satu pasang sarung tangan plastik transparan
  5. Satu lembar Brosur intruksi pemakaian menggunakan Beautylabo Hair Color
Sebenarnya 1 box ini uda rata di rambutku, karena rambutku tipis. Tapi aku sarankan 2 box buat hasil warna yang lebih maksimal. ^-^

Dan buat kalian yang sudah membeli dan ingin mencoba mewarna sendiri dirumah cara pemakaiannya sebagai berikut:
Kenakan Sarung Tangan Pelindung.
Ingredients Cream Colorant 25 g :
water, dipropylene glycol, ethanolamine, stearyl alcohol, ammonium hudroxide, steareth-2, beheneth-20, hydrogenated poly (C6-12 olefin), oleth-50, pentasodium pentetate, resorcinol, p-phenylenediamine, fragrance, amodimethicone, stearic acid, steartrimonium chloride, ascorbic acid, sodium sulfite, cysteamine hci, guar hydroxypyltrimonium chloride, p-aminophenol, cyclopentasiloxane, prunus amygdalus dulcis (sweet almond) oil, peg-9m, 2-methyl-5-hydroxyethylaminophenol, sodium hydroxide, 2,4-diaminophenoxyethanol hci, CI 47005, cocos nucifera (coconut) oil, m-aminophenol, tocopherol, alumunium hydroxide

Buka krim pewarna menggunakan gunting lalu tuangkan seluruh krim pewarna ke dalam botol krim developer.
Ingredients Cream Developer 75 mL :
water, hydrogen peroxide, sodium lauryl sulfate, lauryl betaine, cetyl alcohol, laureth-2, lauryl alcohol, stearyl alcohol, myristic acid, sodium chloride, sodium benzoate, phenoxyethanol, sodium sulfate, etidronic acid, dipropylene glycol, laureth-21

Tapi sebelumnya jangan lupa membuka tutup botolnya ya xD
setelah kalian tuangkan krim pewarna tutup kembali botol dengan kencang dengan menggunakan tutupnya.
dan perbedaan warnanya akan seperti ini. Krim developer di bagian bawah berwarna putih dan krim pewarna di bagian atas berwarna ke orenan.
Kemudian kocok botol ke atas dan ke bawah setidaknya 30 kali hingga tercampur merata.
Setelah itu ganti tutup botol lalu pasang aplikator. dan warnanya akan tertera seperti foto di atas ini. Tapi kalo uda lama kurang lebih 30 menit warnanya berubah jadi gelap coklat ke ungu-unguan.

Cara pemakaian selanjutnya: 
  1. Periksa sebelum pemakaian : Pastikan seberapa banyak campuran yang keluar dari nozzle sebelum pemakaian.
  2. Depan, samping & belakang : Gunakan campuran ke bagian pangkal rambut menggunakan aplikator. Untuk bagian belakang kepala, gunakan dari atas hingga garis leher dengan arah sisiran ke bawah. Pijat rambut perlahan-lahan dengan tangan jika campuran telah diratakan. Jika rambut anda beruban, mulailah aplikasi dari area dimana terdapat banyak uban, seperti garis dan belahan rambut.
  3. Tengah hingga belakang : Tuangkan campuran di telapak tangan lalu ratakan dengan tangan.
  4. Pijat dengan tangan anda : Pijat rambut perlahan-lahan dengan tangan untuk memastikan agar campuran benar-benar merata di seluruh bagian rambut. Jika rambut anda beruban, aplikasikan kembali campuran pada area rambut yang paling beruban (garis rambut, kening dan belahan rambut).
  5. Hasil : Biarkan selama 30 menit

Pembilasan: Bilas rambut dengan air hangat hingga air bilasan berwarna jernih. Cucilah dengan shampoo, lalu gunakan dengan kondisioner. Tata rambut seperti biasa. 
Yang pasti saat membilas rambut hindari agar air bilasan tidak terkena mata.
Menurutku warnanya bagus sesuai yang di boxnya, uda gitu rata, cuman aku kurang srek dengan aromanya. Tapi kebanyakan pewarna rambut emang baunya gitu sih, bau bahan kimia kecut asem apa deh ya begitulah wkwkwk hampir sama kayak obatnya smoothing. Nggak ada conditioner di boxnya. Meski nggak ada conditioner kayaknya uda halus rambutnya kena krim developernya. Untuk warna aku suka produk ini Beautylabo. Nggak bikin rambutku rusak. Uda gitu rambutku tetap halus meski uda pake pewarna ini. Tapi menurutku sarung tangannya kurang panjang yang di bagian pergelangan tangan, kalo bisa sarung tangannya sampe siku xD soalnya kalo sampe siku enak nggak ketarik-tarik saat di pake jadi tangan nggak belepotan kena pewarna rambutnya.

Reslutnya untuk before after, rambutku uda pernah aku warna berkali-kali dan kebetulan beberapa bulan lalu aku juga baru aja smoothing jadi masuk banyak banget obat di rambutku buat lurusin rambut. Mungkin rambutku uda rusak banget jadi di warna nggak masuk warnanya, tapi rambutku yang uda tumbuh baru dan belum pernah kewarna itu aja yang jadi berubah warnanya dengan Beautylabo ini. Aku kecewa sih sama rambutku sendiri karena rusak, jadi nyesel gak bisa full warnanya, padhal hasilnya di pangkal rambutku jadinya bagus. warnanya natural soft banget. Berikut hasilnya:
B E F O R E - A F T E R
Foto beforenya rambutku hitam banget, warna asli rambutku dark brown (rambut yang baru tumbuh), dan kebetulan yang kewarna cuman pangkal rambutku aja, rambut baruku. dan foto tampak atas itu kelihatan terang banget rambutku kalau cahayanya banyak (foto siang hari) kalau yang tampak belakang foto malam hari.
A F T E R
Foto di atas ini posisi lagi teduh jadi kelihatan natural banget rambutnya.

Oiya buat kalian yang mau warnain rambut juga, jangan lupa hal-hal sebagai berikut:

  • Uji sensitivitas kulit harus dilakukan 48 jam sebelum setiap penggunaan.
  • Tidak digunakan untuk anak usia di bawah 16 tahun.
  • Resiko alergi dapat meningkat apabila pernah menggunakan tato "black henna" temporer.
  • Jangan mewarnai rambut, jika : ada kemerahan pada wajah, kulit kepala yang sensitif, iritasi dan luka, pernah mengalami reaksi yang tidak diinginkan setelah mewarnai rambut, pernah mengalami reaksi yang tidak diinginkan terhadap penggunaan tato "black henna" temporer.
  • Jangan digunakan untuk mewarnai alis dan bulu mata.
  • Hindari kontak dengan mata.
  • Segera bilas mata dengan air jika produk kontak dengan mata.
  • Kenakan sarung tangan yang sesuai.
  • Bilas rambut sampai bersih setelah pemakaian.
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  • Perbandingan antara pewarna rambut dan oksidatornya 1:3.
  • Mengandung Phenylenediamines, resorcinol dan hydrogen peroxide.
Sudah di lisensi oleh Hoyu Co., Ltd. Nagoya, Japan.
Di import dan di distribusikan oleh:
PT Hoyu Indonesia
Jl. Maligi IX Lot V-2
Kawasan Industri KIIC, Margakaya
Telukjamba Barat, Karawang


dan buat kalian yang penasaran gimana sih beautylabo, kalian juga bisa melihat video di bawah ini.
Tadi aku uda menuliskan kalo aku uda pernah cobain warna-warna yang lain. Nah buat kalian yang penasaran warna apa aja varian Beautylabo bisa lihat-lihat di bawah ini.
Untuk rate harganya sekitar 55-75rb tergantung masing-masing penjual ya ^-^



Sekian pengalamanku menggunakan Beautylabo B8 Pure Beige, semoga bermanfaat buat kalian yang pengen cobain. Terima kasih banyak untuk yang meluangkan waktunya membaca postinganku ini dan di tunggu komentarnya di bawah ini ^-^

Have a great day
xoxo

You Might Also Like