Cara Mengobati Infeksi Saluran Kemih dengan Uri-cran

Friday, June 30, 2017

Hallo semuanya! nggak terasa sudah akhir bulan saja, gimana thr nya uda pada habis belom? Kalo belom boleh kali di lempar kesini wkwk sebelumnya mohon maaf lahir batin ya semuanya, khususnya buat yang sudah pernah atau sering membaca postingan di blog ku. Apabila ada salah kata maafkeun ya ^-^ nobody perfect, semoga kita bisa saling memaafkan seperti Tuhan yang selalu memaafkan kesalahan dan dosa-dosa kita. Amin

Postingan kali ini aku mau kasih tau ke kalian tentang bahaya Infeksi Saluran Kemih dan cara mengatasinya. Penyakit anyang-anyangan dapat diderita oleh pria maupun wanita, namun kenyataan yang ada penyakit anyang-anyangan ini lebih banyak di derita oleh wanita karena secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih. 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih yang gejala awalnya sering disebut sebagai Anyang-Anyangan atau rasa ingin buang
air terus menerus namun hanya sedikit yang keluar.
img source: google
Anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih. Disaat sedang buang air kecil, air yang harusnya keluar banyak namun saat mengalami anyang anyangan biasanya air yang keluar sedikit dan rasa yang muncul juga nyeri. (hasrat berlebih untuk buang air kecil dalam jangka waktu yang dekat). Adapun Penyebab anyang-anyangan & Cara mengatasi anyang-anyangan sebagai berikut:
  1. Faktor suhu & cuaca, biasanya kalau suhu & cuaca dingin kebanyakan orang lebih sering buang air kecil. Sebagai contoh: Waktu turun hujan deras, salju, dan atau tidak terbiasa di dalam ruangan ber-AC. Mengatasinya ya pasti memakai baju hangat atau kalo di dalam ruangan AC bisa mematikan AC ^-^ 
  2. Terlalu sering menahan buang air kecil juga bisa jadi penyebabnya. Contoh: saat perjalanan jauh seperti luar kota biasanya memakan waktu lama di dalam perjalanan, untuk menahan buang air kecil saat kendaraan menuju tempat bantuan terdekat seperti: Toilet umum di pombensin, di rumah makan atau restoran. atau saat orang penting sedang menjelaskan sesuatu yang sangat tidak bisa di lewatkan, menahan buang air kecil hingga orang tersebut berhenti menjelaskan. I know what you feel :( (karena aku juga pernah merasakan hal itu *terharu*)
  3. Kebersihan area intim kurang di jaga. Sebagai contoh: Ceboknya nggak bersih / salah arah saat cebok, cebok dengan cara dari depan ke belakang (vagina menuju anus) untuk mencegah bakteri dari anus masuk ke area intim atau uretra. dan bisa juga karena mengganti pembalut terlalu irit, dalam arti pembalut sudah lebih dari 3 jam tapi masih sedikit kotornya belum di ganti sehingga kesempatan besar untuk bakteri dan jamur masuk kembali ke dalam area intim. Sebenarnya ada yang bilang kalo cebok pake sabun itu kurang baik, karena bisa jadi busa sabun atau sabunnya masuk kedalam. Tapi saya juga risih sih kalo nggak pakai sabun.
  4. Kebersihan toilet / kamar mandi. Contohnya: air dalam toilet & kamar mandinya kotor tapi masih di gunakan untuk cebok. Toilet umum juga, misalkan wc duduk (meskipun terlihat elite tapi jangan salah, wc yang seperti ini yang nggak bagus buat kesehatan kalo pemakainya dalam jumlah banyak seperti di toilet umum misalnya). wc duduk harus cukup bersih, karena pantat (mohon maaf) langsung menempel pada dudukannya, beda dengan wc jongkok, hanya kaki saja yang menempel. Beberapa dari kita semua ada yang belum tau soal itu, Bukan soal hal sepele, untuk kalian tahu, di toilet umum kebanyakan di sediakan tissue toilet, apalagi kalo wc nya wc duduk. fungsinya nggak cuma buat cebok, tapi ini sangat amat berfungsi banget. Kebanyakan laki-laki bertanya, kenapa sih perempuan kalo ke toilet lama banget? jawabannya bisa jadi: perban wc duduk buat dudukan saat mau buat air kecil / besar xD jadi tissue itu di taruh di dudukan wc nya biar kalo kencing (singatnya) biar lebih higienis jadi kuman-kuman yang di wc tadi tidak langsung menempel pada pantat tetapi melambat dulu menempet pada tissuenya. Kita semua nggak tau kan kalo yang di toilet itu semua orang sehat? jadi buat jaga-jaga barangkali ada yang menderita penyakit apa gitu biar penyakitnya juga nggak cepet menular. dan kalau toiletnya pake bak mandi di sarankan kalo cebok pake air keran langsung yang mengalir.
  5. Celana dalam terlalu ketat. Gunakan celana dalam yang terbuat dari bahan katun dan tidak membuat keringatan. Karena area intim juga butuh bernafas. Celana dalam yang terlalu ketat membuat selangkangan merah dan bisa perih (menggangu aktifitas karena bisa membuat sakit, orang jawa bilangnya itu berengan)
  6. Kurang minum. Minum sebaiknya 8 gelas/hari. Terlalu sering minum bersoda/alkohol juga bisa menyebabkan anyang-anyangan, Saat tubuh kekurangan minum, ginjal akan kehilangan cairan. Padahal, ginjal membutuhkan cairan agar dapat berfungsi lebih baik. Ini akan membuat Anda menjadi jarang buang air kecil dan urin menjadi lebih pekat. Kekurangan cairan pada ginjal akan memancing bakteri untuk menyerang, sehingga terjadilah infeksi saluran kemih. Bagi perempuan disarankan untuk lebih banyak minum air putih, karena panjang saluran kemih lebih pendek daripada pria. Banyak konsumsi air putih dapat membantu bakteri keluar dari saluran kemih.

Nah, hal-hal tersebut yang harus di hindari dan di lakukan untuk mencegah Penyebab sakit saat buang air kecil, karena sakit saat buang air kecil merupakan gejala serius dari anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih (ISK). Postingan kali ini aku juga mau share ke kalian tentang produk yang sudah aku coba untuk mengatasi anyang-anyangan.

ISK terjadi ketika bakteri menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Infeksi saluran kemih dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu Infeksi saluran kemih bawah dan atas. Infeksi saluran kemih bawah merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih. Gejala dari kondisi ini meliputi rasa ingin selalu ingin buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, warna urin yang keruh, dan bau urin yang menyengat. Sedangkan Infeksi saluran kemih atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam.

Kalian juga bisa merasakan bagian sistem kemih mana yang terinfeksi sehingga lebih mudah menemukan obat dan solusi yang tepat, tapi saran utama lebih baik tetap pergi ke dokter.
  • Ginjal (pielonefritis akut): nyeri pada pinggang belakang atas, demam tinggi, mual, muntah.
  • Kandung kemih (sistitis): perasaan tidak nyaman pada perut bagian bawah, panggul terasa seperti ditekan, buang air kecil berulang kali dan terasa nyeri, serta adanya darah pada urine.
  • Saluran kencing (urethritis): kemaluan terasa perih saat buang air kecil. Penyebabnya sama, yaitu akibat menyebarnya bakteri sistem gastrointestinal dari anus ke saluran kemih.
Sebelumnya aku orangnya memang sukar minum. Jadi dari sendirinya memang sering mengabaikan minum. Dari dulu minum cuma sebelum makan, sesudah makan dan kalo lagi haus aja habis olahraga atau lari-lari atau kalo hawanya lagi panas aja, selain itu nggak pernah minum, sebenernya sih emang lupa gitu kalo di anjurkan minum 8 gelas/hari. Aku dari SD jarang banget minum 8 kali sehari, kayaknya sehari cuman 3 gelas atau 4 gelas. mentok-mentok 8 gelas kalo lagi inget aja.

Dulu SD aku sering banget nahan kencing soalnya guru-gurunya bisa di bilang serem wkwk, Soalnya kalo guru lagi menjelaskan pelajaran ada yang ijin ke kamar kecil gitu ngomel-ngomel.(Ke toilet saat ada orang ngomong, lagi jelasin sesuatu pasti nggak sopan) Makanya mau kencing aja nahan-nahan daripada di plototin kan. sampe nahan-nahan gitu, Kadang emang nyeri. kayaknya bukan aku aja yang pernah ngerasain kayak gini. Terus aku juga pernah pas lagi traveling keluar kota naik mobil, kan gak ada wc tuh di mobil, dan kebetulan pombensin juga lagi jauh jadi nahan-nahan, dan itu gak enaknya kalo perjalanan jauh lama sampenya. Soalnya kan kita orang kadang ragu ya mau ijin mampir ke pom gitu, orang jawa bilangnya sungkan. Tapi kalo uda mepet banget uda di ujung mau gak mau ya tetep bilang kalo kebelet kencing. Apalagi kalo lagi hujan deras gitu hawanya dingin pengen pipis terus, uda pipis bolak - balik toilet kebelet pipis lagi. Ganggu banget rasanya. Nggak cuma aku, oranglain juga pasti ada yang nasibnya sama kayak gitu. Sering nya sebut saja bayi atau kakek nenek, sering banget kan sampe ngompol. Sampai disediain pempers bayi & dewasa di mall-mall.

Kalo malam mau ke toilet aku sering banget minta anter, padahal ya gak ada apa-apa. Parno sendiri takut-takut sendiri gitu, kebanyakan nonton film horror. Kalo gak ada yang mau anter gitu kadang nahan kencing ;-; Kalo uda tau nahan kencing akhirnya bisa kena ISK akhirnya kalo malam kebelet pipis sekarang lari sendiri ke toilet (dalam hati antara takut kena ISK dan takut juga sama yang mistis, jadi mau gak mau tetep nekat raaawwwrrr)

Sekian curhatnya, produk yang aku pake buat menyembuhkan dan mengurangi anyang-anyangan yaitu Prive Uri-cran Plus. Produk ini ada macem sachet dan ada juga yang berbentuk pil.
yang aku coba ini yang sachet. 
Komposisi per sachet:
Cranberry 375 mg
Vitamin C 60 mg
Bifidobacterium bifidum 0.1 mg
Lactobacillus acidophilus 0.1 mg
Fructo Oligo Saccharides 0.1 mg
Calcium Lactate Glukonate 1 mg

Ingredients: Maltodextrin, Lactosa, Asam sitrat, Tricalcium Phospate, Tara Gum, Cranberry Flavor, Calamandin Fruit Juice, Red Grape Root, Mengandung Pemanis Buatan Sucralose. (nggak bikin batuk kok pemanisnya ^-^)

Kegunaan: Membantu memelihara kesehatan.

Penyimpanan: Simpan di bawah suhu 30 derajat Celcius, jauhkan dari suhu tinggi dan sinar matahari langsung, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Aku pernah cobain ini dengan air putih dan air dingin dan ke-2 nya oke nggak ada masalah di aku. Serbuknya warna pink putih kalo belum tercampur dengan air. Kalo uda kecampur warnanya berubah jadi pink ke ungu-unguan. Aromanya mirip-mirip wine, mirip anggur-anggur gitu (seperti yang tertera di ingredients ada grape nya), anggur campur buah berry. Sebelumnya aku belum pernah cobain buah cranberry, jadi aku simpulkan aja aroma dan rasanya mirip wine anggur-anggur gitu. Untuk rasanya asam, kecut-kecut sepet gitu, tapi aku suka sih wkwk karena ada sensasi merem-merem saat minum XD untuk kasiatnya sendiri setelah minum uri-cran ini aku ngerasa ada yang berbeda di bagian bawah. Yang tadinya ngerasa bagian bawah kebuka kebelet pipis terus, jadi ngerasa rapet banget tertutup dan badanku setelah minum ini rasanya anget, angetnya itu dalam arti nggak merasa kedinginan sama sekali, angetnya bukan sakit panas loh ya. Jadi ngerasa kekebalan tubuhku bertambah kuat. Seneng banget aku sama efeknya yang bikin badanku anget. Kalo orang sakit pengen sembuh gimanapun rasa obatnya pasti semangat minumnya biar cepat sembuh :) Kalo ngeluh terus gimana mau sembuh, ya kan? karena semua pasti harus usaha. 

Oiya produk uri-cran ini sebaiknya di minum 2 gelas (@150 ml) per hari, jadi sebaiknya 300ml 1 hari selama kurang lebih 10 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Uri-cran ini juga terbuat dari buah Cranberry yang  harganya cukup mahal dan sulit dicari dipasaran. Manfaat buah tersebut sebagi berikut:
Penggunaan Cranberry sebagai solusi alami untuk mengatasi Anyang-Anyangan atau infeksi saluran kemih telah lama dikenal di dunia. Kandungan Cranberry dapat mencegah bakteri E. coli menempel pada dinding saluran kemih. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Banyak wanita di atas usia 20 tahun menderita infeksi saluran kemih yang menyebabkan
ketidaknyamanan. Sementara, jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih.
Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat
mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.
Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak
akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi.
Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah
cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh
manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.

Berikut adalah produk yang cocok di coba untuk mengurangi bakteri e-coli yang menyebabkan anyang-anyangan:
Prive Uri-cran
Komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry Sediaan: Kapsul Dosis: 1-2 Kapsul / Hari
Isi per Box: 30 Kapsul / Box
Prive Uri-cran plus
Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus,
0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Sediaan: Powder Sachet Dosis: 1-2 Sachet / Hari
Isi per Box: 15 Sachet / Box

Beli produknya dan upload strucknya disini, kumpulkan poinnya dan tukarkan hadiahnya dengan berbagai peralatan dapur seperti Microwave, Maxim Presto Cooker, Maxim Venice Set, FryPan Maxim (24cm), FryPan Maxim (18cm).

NB: Periode pengumpulan dan penukaran poin hingga 30 Maret 2018

Produk uri-cran tersedia di:
dan tersedia di berbagai apotek.
untuk info lengkapnya kalian bisa klik disni.

Lokasi: Office 8, 27th fl. SCBD Lot 28 Jl. Jend Sudirman Kav 52-53, Jakarta, Indonesia
DKI Jakarta 12910
Telp: 0800-1-800088
www.uricran.co.id

Sampai disini dulu ya tips dan reviewnya, semoga bermanfaat, di tunggu komentarnya siapa tahu ada tambahan tentang ISK dan anyang-anyangan bisa saling melengkapi dan membantu pembaca yang lain. Thank you ^-^

You Might Also Like