[REVIEW] Simple Beauty of Natur Aloe Vera Series

Monday, April 01, 2019

Apa kabar semuanya? Semoga kalian baik-baik saja ya. Buat kalian yang lagi nggak baik-baik saja terutama nggak baiknya di kondisi rambut kalian saat ini. Nah kebetulan aku mau share nih ke kalian semua tentang produk perawatan untuk rambut kalian semua. Apalagi buat yang punya masalah pada rambut misalnya rambut kering, lepek, mudah patah, ketombean atau rontok? Kalian boleh banget terus baca postinganku kali ini. Karena produk yang bakalan aku share ke kalian adalah review produk Natur.
Sebelumnya aku mau cerita dulu nih ke kalian kalo beberapa minggu lalu tepatnya hari Sabtu, tanggal 23 Maret 2019 di Artap Cafe & Art Gallery Surabaya. Aku dan teman-teman lainnya menghadiri Event Simple Beauty of Natur, yang mana event ini menjelaskan Relaunching dari salah 1 produk Natur. Yang mana di acara tersebut ada Terrarium Workshop by @thegardenaya
Disana kita diajarin cara buat Terrarium. Seru banget sih karena aku belum pernah bercocok tan seperti itu. Disana kita disediakan alat bercocok tanam seperti sekop dan garputala (bener gak ya XD intinya alat yang mirip garpu itu loh) dan Vas bulat seperti Aquarium, 
dan banyak jenis tanaman yang akan dibuat Terrarium, jenis tanamannya pun seperti tanaman kaktus yang menyerap banyak air sehingga nggak perlu sering-sering kita menyiramnya apabila Terrarium itu udah jadi. Nah meski banyak jenis tanaman untuk kita buat Terrarium, tapi kita hanya boleh ambil 3 jenis tanaman aja. Berikut jenis tanaman yang aku ambil dan aku rangkai menjadi Terrarium hasil buatanku sendiri.
Setelah kita berusaha keras bercocok tanam membuat Terrarium yang indah ini, senangnya Terrarium ini boleh kita bawa pulang buat hiasan meja. Asik banget kan bisa bawa pulang hasil karya kita sendiri, bisa dipamerin ke orang rumah haha bangga dong bisa buat Terrarium yang bagus begini XD
Ok lanjut, setelah membuat Terrarium kita semua lunch bareng. Udah gitu barulah kita dikenalkan sama produk Natur yang sudah di relaunching dan di jelaskan di event ini oleh Ms. Meliana selaku Brand Manager dari Natur Indonesia. 
Yang mana produk tersebut adalah Natur hair tonic. Natur  Natural Extract Hair Tonic ini ada 2 varian Aloe Vera dan Gingseng. 
Relaunching dari produk ini adalah perubahan packagingnya yang baru dan lebih praktis serta beberapa rangkaian dalam tonic itu sendiri. Yang mana sebelumnya Natur Hair Tonic kemasan lama saat di usapkan ke rambut masih notos-notos. (What is notos-notos, emm ya bahasa jawanya notos-notos) jadi dulu itu cairan Hair Tonic nya masih menetes waktu kita aplikasikan ke rambut, Nah kemasan baru ini udah nggak bikin meneteskan Hair Tonic lagi, jadi kalo kita semprotkan ke rambut, Hair Tonic nya gak bakal mengalir di sela-sela rambut kita. Maksudnya nggak kerasa mengalir gitu di kepala kita, jadi cairan Hair Tonic nya bisa langsung masuk ke akar rambut kita tanpa membuat kepala kita meneteskan cairan Hair Tonic itu lagi. Jadi hemat dan langsung bisa meresap ke rambut.
Ok lanjut sekarang giliranku cobain semua produk Natur Seri Aloe Vera ini. Dan aku bakal share ke kalian semua tentunya tentang pengalamanku cobain produk Natur. Nah ke-5 produk Natur ini akan aku share ke kalian reviewnya.
Mulai dari yang pertama, pasti awal mulai cobain perawatan rambut tentu kita bakal cobain shampoonya kan? Ok jadi sekarang aku mulai review shampoo dari Natur ini.
1. Natur Natural Extract Shampoo Aloe Vera Extract : Menutrisi dan membantu menjaga kesuburan rambut. Mengandung bahan alami  Aloe Vera Extract yang memberikan nutrisi pada rambut dan membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat  dan lebat.

Ingredients : Vitex trifolia extract, Moringa oleifera leaf extract, Sodium Laureth Sulfate, Swertia japonica extract, Morus alba extract, Water, Cocamidopropyl Betanie, Thuja orientalis extract, Eclipta prostrata extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Propylene Glycol, Angelica dahurica extract, Crataegus oxyacantha extract, Aloe barbadensis extract, Olive Oil PEG-7 Esters, Cyclotetrasiloxane, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Phenoxyethanol, Fragrance, Penthanol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Sodium Chloride, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Allantoin, Citric Acid, Glutamic Acid, Lysine HCl, Imidazolidinyl Urea, Metylparaben, Dimethiconol, Propylparaben, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.
Cara Pakai : Usapkan pada rambut dan kulit kepala yang basah, pijat dengan lembut hingga menghasilkan busa, bilas hingga bersih. Untuk hasil lebih baik, gunakan setiap hari dengan Natur Conditioner dan Natur Tonik Rambut Alami.

Perhatian : Botol jangan sampai kemasukan air sebab dapat merusak Natur Natural Extract Shampoo.

NA18181002426
Netto : 140 ml

Reviewku : Shampoo natur ini texturenya kayak madu. Terus aromanya wangi seger, cuman wanginya itu berasa 40% kalem gitu wanginya, dan untuk pemakaian aku pakainya itu aku tuang setara 1 sachet shampoo. Kalo di perkirakaan sekitar full telapak tangan. Dan meski pakai banyak, di rambutku yang panjang ini rasanya masih belum kebagian semua. Dan busanya itu dikit banget nget nget. Kalo untuk sabun muka sih aku tau kalo yang busanya dikit itu bagus. Kayaknya gak cuma sabun muka deh, shampoo juga gitu. Karena busa yang banyak malah justru makin banyak detergen nya. Jadi untuk busa dikit aku rasa itu menandakan produknya alami. Terus setelah pemakaian shampoo natur ini rambutku terasa kesat banget. Aku pegang itu kesat banget, baru kali ini sih aku ngerasain reaksi kesat di rambut.
2. Natur Conditioner Olive Oil and Aloe Vera : Moisturize & Nourish Hair Shaft ; Melembutkan , menitrisi dan menjaga kesuburan rambut. Perawatan rambut alamai dengan Olive Oil dan Aloe Vera Extract yang membantu memberikan nutrisi pada helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak lebat, lembut, lembab serta mudah diatur.

Ingrredients : Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Fragrance, Cetrimonium Chloride, Olive (Olea europaea) Oil,  Lanolin, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Cycloterasiloxane, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Panthenol, Glutamic Acid, Lysine HCl, Aloe barbadensis extract, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.
Cara Pakai : Setelah keramas, usapkan Natur Conditioner Olive Oil dan Aloe Vera hingga merata pada helaian rambut. Bilas hingga bersih. Untuk hasil lebih baik, gunakan secara teratur dengan Natur Extract Shampoo.

NA18181001491
Netto : 165 ml

Reviewku : Untuk conditionernya aku suka banget! Wanginya harum seger aku suka. Texturenya agak padat seperti conditioner umumnya. Dan ini buat rambutku bener-bener wangi dan lembut! Conditioner ini warnanya putih. Dan licin kalo di aplikasikan ke rambut.
3. Natur Hair Mask : Hair Nutritive Treatment with Aloe Vera Extract ; Menutrisi dan Menjaga Kesuburan Rambut, Mengandung Aloe Vera Extract yang membantu menutrisi helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut, sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab serta mudah diatur.

Ingredients : Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Aloe barbadensis extract, Olive (Olea europaea) Oil, Fragrance, Cetrimonium Chloride, Lanolin, Dimethiconol, Propylene Glycol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Panthenol, Lysine HCl, Glutamic Acid, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cycloterasiloxane, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.
Cara Pakai : Setelah keramas, usapkan Natur Hair Mask hingga merata pada helaian rambut. Pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya. Diamkan selama 1-2 menit. Bilas hingga bersih. Gunakan satu kali dalam seminggu atau sesuai kebutuhan rambut anda. 

NA18171003157
Netto : 15 g

Reviewku : Aku suka banget sama hair masknya! Texturenya cair berwarna putih agak kayak conditioner gitu. Wanginya mirip banget sama conditionernya. Terus kalo pake hair mask ini pas di bagian bilas rambut itu enak banget, rambut yang nyangkut-nyangkut waktu di aisir pakai jari dan di siram (aku pakai shower) jadi ini bagian favoritku, rambut jadi lembut bangettttt i love it! Wanginya juga favoritku
4. Natur Natural Extract Hair Tonic Aloe Vera Extract (No added alcohol) : Menutrisi dan Membantu Menjaga kesuburan rambut. Natur Tonik Rambut Alami dengan Aloe Vera Extract yamg memberikan nutrisi pada rambut dan membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat dan lebat. Dengan sensasi wangi alami yang memberikan aroma kesegaran pada rambut.

Ingredients : Swertia japonica extract, Vitex trifolia fruit extract, Morus alba extract, Thuja orientalis extract, Propylene Glycol, Eclipta prostrata extract, Moringa oleifera leaf extract, PEG-40 Hydrogenated Caster Oil, Aloe barbadensis extract, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Metylparaben, Fragrance, Propylparaben, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Water.
Cara Pakai : Sebaiknya digunakan setelah keramas dengan Natur Natural Extract Shampoo. Kocok dahulu, lalu semprotkan secukupnya dan usapkan ke kulit kepala secara merata. Pijat kulit kepala secara lembut untuk melancarkan peredaran darah ke akar rambut. Tidak perlu dibilas.

Perhatian : Botol jangan sampai kemasukan air sebab dapat merusak Natur Tonik Rambut Alami.

NA18171003283
Netto : 90 ml

Reviewku : Hair tonicnya nggak netes-netes  di kepala meski di semprot. Langsung meresap, adem tapi adem nya biasa aja nggak seger banget di kulit kepala. Wanginya mirip-mirip sama conditioner. Untuk pemakaian bikin rambutku makin kesat aku pikir. Tapi bagusnya buat rambutku jadi kuat
5. Natur Hair Vitamin Aloe Vera Extract and Provitamin B5 (All Hair Types) : Mengandung Aloe Vera Extract dan Provitamin B5 yang berfungsi untuk melembutkan dan menutrisi helaian rambut, sekaligus menghidrasi dan memberikan kesejukan di kulit kepala, serta membantu menjaga kesuburan rambut, dan memberikan efek kemilau alami rambut. Dapat digunakan sebelum dan sesudah penataan rambut. Diperkaya dengan Vitamin E untuk menjaga kelembaban alami rambut. Dengan parfum French Rose untuk rambut harum dan segar.

Ingredients : Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Caster Oil, Propylene Glycol, Fragrance,  Panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Polyquarternium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Aloe barbadensis extract,  Tocopheryl Acetate, Panax Gingseng Root Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Climbazole, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.
Cara Pakai : Semprotkan pada rambut dan kulit kepala dari jarak 10-15cm, ratakan dengan jari atau sisir. Gunakan saat rambut atau kulit kepala terasa kurang segar, sebelum dan sesudah menggunakan alat penata rambut, atau setiap saat dibutuhkan.

Perhatian : Hindari kontak langsung dengan mata, hanya untuk penggunaan luar tubuh.

NA18171003059
Netto : 80 ml

Diproduksi oleh : Gondowangi
PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
ISO 9001 Certified Company
Jl. Jababeka XVII D Blok U No. 29 C
Cikarang - Indonesia

Reviewku : untuk hair vitamin ini aku suka karena dipegangnya enak. Ukurannya pas banget botolnya di tangan. Bikin rambutku lembab, halus waktu rambutku udah kering (nggak basah)
Dan untuk reviewku memakai ke-5 produk Natur langsung secara bergantian dalam 1 hari yang sama terlihat rambutku jadi bener-bener lebih kuat. Terus halus, mudah di atur dan bikin aku jadi seneng dan rajin pakai produknya, karena enak banget kalo dipakai semuanya bikin rambutku kuat, sehat, lembut dan mudah di atur. Plus shine!! Rambutku berkilau di bagian atas (rambut baru) dan untuk ujung rambutku yang rusak dan kering kayaknya aku harus pakai produk ini sampai habis secara rutin.
Untuk info lengkap mengenai produk Natur bisa lihat di social media :
Facebook : Back To Natur
Instagram : @backtonatur

Sampai disini ya cerita dan reviewnya. Semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di poatinganku selanjutnya.

Have a nice day!
xoxo

You Might Also Like