[REVIEW] Ovale Micellar Water Brightening (Pink)

Monday, December 10, 2018

Hallo semuanya! Tanpa basa-basi lagi kali ini aku mau share ke kalian tentang produk Rekomendasi Micellar Water yang bakal aku review kali ini. Yup! Sesuai judul, kalian baca postingan ini pasti karena judul postingan blog yang kalian cari ini kan? Nah, kebetulan banget aku bakal kupas tuntas produk Pembersih wajah Ovale Micellar Water varian Brightening yang warna pink ini. Sejauh yang aku tau, Ovale ada 2 varian Micellar Water, dengan kemasan produk warna pink (Brightening) dan warna hijau (Brightening for Acne Skin). Sesuai namanya masing-masing (Brightening) yang mengandung Magnolia Extract dan berfungi mencerahkan kulit, mencerahkan disini bukan berarti memutihkan ya, tetapi mencerahkan kulit dari kondisi kusam ke cerah bersih. Sedangkan varian Brightening for acne skin yang warna hijau ini mengandung Magnolia dan Green Tea Extract yang fungsinya plus-plus untuk mencerahkan dan mencegah kulit berjerawat. 
Point-point yang ada di dalam ke-2 produk ini yaitu :
1. Practical Cleanser: Pembersih yang praktis dimana saja dan kapan saja
2. Mengandung Extract Bunga Magnolia: Mencerahkan kulit
3. Hypoalergenic & Dermatology Tested: Lembut sehingga aman untuk kulit sensitif
4. Berbahan dasar Air & Teknologi Micelle: Aman digunakan setiap hari
5. Fragrance Free: Tanpa pewangi, aroma langsung dari extract bunga magnolia
6. Alcohol Free: Jadi nggak perih meski digunakan di area berjerawat dan area dekat dengan mata (membersihkan eyeshadow)

Pembersih wajah Ovale Micellar Water ini tersedia dalam 2 ukuran : 100ml & 200ml

Ingredients: Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, Butylene Glycol, PEG-7 Glyceryl, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Sodium Chloride, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, BHT, Magnolia Sieboldii Extract, Tocopherol.

BPOM: NA18171204747

Manufactured by:
PT. KINO INDONESIA
Jl. Raya Babakan Km.12, Cikembar
Sukabumi 43161 - Indoensia
Beberapa minggu yang lalu tepatnya Jumat, 16 November 2018 pukul 11.30 - 15.00 WIB di PAPPA JACK Tunjungan Plaza 6, Lt. 4 di Surabaya, aku dan teman-teman menghadiri event dari Ovale, diacara tersebut kita semua yang hadir disana dikenalkan dengan produk Ovale yaitu Pembersih wajah Ovale Micellar Water

Nggak cuma itu aja, kita juga diajak untuk berlomba-lomba dalam shopping race, dimana kita masing-masing mendapatkan voucher Guardian senilai Rp 200.000 dan kita di bagi menjadi 2 tim yang mana masing-masing mendapat voucher Rp 200.000, sehingga voucher kita di jumlah menjadi Rp. 400.000 untuk 2 orang. Dan kita harus menghabiskan voucher tersebut. Kita juga mendapatkan rekomendasi micellar water yang harus kita beli dengan voucher tersebut yaitu Pembersih wajah Ovale Micellar Water. 
Untuk memenangkan perlombaan ini kita harus paling jago dan handal dalam menggunakan uang, jadi siapa yang bisa menghabiskan 400rb voucher tanpa mengeluarkan uang tambahan yang terlalu banyak dialah pemenangnya. Pemenangnya adalah timnya ce Angel sama Bella, karena mereka cuma tambah 100 perak aja buat belanja, sedangkan aku masih nambah sekitar 5rb an. Tapi disini seru banget karena kita cuma di kasih waktu belanja 5 menit doang. :D
Selanjutnya kita semua yang abis belanja dari Guardian, diajak main-main lagi di PAPPA JACK dengan lomba selanjutnya. Lomba kali ini gantian menggunakan tutup mata untuk merias wajah timnya. jadi 1 tim 2 orang, nah yang makeup-in ini harus tutup mata. Disini juga seru banget karena kita menggunakan orang lain buat jadi kelinci percobaan hahaha, waktu aku yang di makeup-in dengan mata tertutup, begitu ngerinya kalau sampe muka ini jadi belepotan wkwk tapi beneran seru deh, karena waktu aku yang tutup mata, aku sendiri jadi harus raba-raba muka orang buat makeupin yang bener. Jadi ini event emang seru banget, belum pernah sih aku berlomba rebutan belanja 5 menit meski aku sering rebutan diskon kalau lagi ada sale gitu di mall-mall wkwkwk terus aku juga belum pernah dandanin orang dengan tutup mata. 
Nggak cuma itu aja, acara ini di ramaikan oleh @bima.chang (Make Up Artist) yang mengajarkan kita makeup natrual buat yang berkacamata, jadi disana kita dijelaskan kalau makeup untuk yang berkacamata tidak harus bold, jadi kita makeup simple aja karena makeup tebel-tebel juga nantinya ditutupin kacamata. Udah gitu aja sih cerita eventnya. seru kan :D 

Cara pemakaian seperti pada umumnya :
1. Tuang Pembersih wajah Ovale Micellar Cleansing Water ke kapas
2. Usapkan ke seluruh wajah dan leher

3. Karena sudah berbahan dasar air, jadi setelah menggunakan produk ini tidak perlu di bilas lagi dengan air. Tidak seperti cleansing lain yang perlu bilas lagi setelah membersihkan wajahnya. Namun ada baiknya juga kita bilas lagi dan melakukan permbersihan wajah secara bertahap dengan skin care rutin kalian.
Seperti yang kalian tau, aku membuka hariku dengan Pembersih wajah Ovale Micellar Water, sebelum memulai untuk makeup, aku selalu membersihkan wajahku terlebih dahulu. Step pertama aku selalu cuci muka, selanjutnya aku keringkan dengan handuk. Nah, yang perlu di ingat, setelah kita keringkan wajah kita dengan handuk, jangan dulu merasa wajah kita sudah bersih maksimal. Coba setelah keringkan wajah dengan handuk kalian coba tuangkan Pembersih wajah Ovale Micellar Water di kapas sebagai Pembersih wajah selanjutnya. Disitu kalian akan melihat masih ada debu yang menempel di wajah kalian. Kenapa aku selalu melakukan double cleansing? karena sebelum makeup, kondisi wajah kalian harus benar-benar bersih agar kosmetiknya lebih betah di wajah kalian, lebih meresap dan lebih tahan lama jika digunakan seharian. Kalo kondisi wajah kalian belum bersih maksimal, otomatis makeupnya nggak bisa tahan, misal nih wajah kalian masih minyakan atau banyak debunya tapi kalian PD uda merasa bersih, alhasil makeupnya itu nempelnya di minyak dan di debu, yang menempel pada kulit bisa beberapa persen saja. 
Jadi ini rekomendasi Micellar Water buat kalian. Karena aku uda sebutin di awal kalo Pembersih wajah Ovale Micellar Water ini bisa untuk double cleansing, terus bahannya itu aman juga buat kulit sensitif, jadi nggak bikin wajah kalian merah-merah. Oleh karena itu aku selalu membuka hari dan menutup hariku dengan Pembersih wajah Ovale Micellar Water ini. Maksud dari membuka hari? seperti yang sudah aku bilang, sebelum makeup aku selalu bersihkan wajahku dengan Pembersih wajah Ovale Micellar Water kemudian setelah aktifitas yang cukup lama hingga waktunya untuk beristirahat, aku tidak lupa membersihkan makeup di wajahku dengan Pembersih wajah Ovale Micellar Water ini. Terus praktis juga kalo kalian bawa traveling karena bersihin makeup pake Pembersih Wajah Ovale Micellar Water ini nggak perlu dibilas juga gak masalah.
Sebelumnya aku pernah cobain produk yang aromanya sama seperti ini. Tapi aku nggak tau kalo itu adalah aroma bunga magnolia. Aku seneng banget sih sama wanginya itu seger banget. Dikarenakan produk yang pernah aku coba itu harganya lebih mahal dan manfaatnya nggak jauh beda sama Pembersih Wajah Ovale Micellar Water ini, jadi aku putuskan bakal beli Pembersih wajah Ovale Micellar Water aja karena ini bener-bener rekomendasi micellar water yang harganya lebih murah dan ada aroma magnolia yang ngangenin banget! 

Terakhir, aku mau share nih ke kalian fungsi Bunga Magnolia Bagi kulit.

Bunga Magnolia itu bisa untuk mencerahkan juga meminimalisir iritasi pada kulit. Sejauh yang aku tau Peneliti Jepang menemukan zat kimia di dalam Magnolia, yaitu honokiol & magnolol yang berfungsi 1000x > Vitamin E dalam masalah antioksidan untuk menagnkap radikal bebas. Apa itu antioksidan? Antioksian sendiri dapat memperlambat atau mencegah proses oksidasi. Lalu apa itu oksidasi? Oksidasi merupakan reaksi kimia yang mampu menghasilkan radikal bebas, yang dapat merusak sel. Nah kalo selnya rusak maka akan memicu proses penuaan dan kematian sel. Jadi bunga magnolia ini bagus banget buat kulit, Nggak heran kalo bunga magnolia banyak digunakan dalam industri kosmetika bahakan dapat digunakan sebagai obat-obatan seperti obat bau badan, keputihan, perut kembung, antiinflamasi, antibakteri, anti tumor dan lain-lain. Yang mana pernah digunakan sebagai pengobatan tradional di negara Cina dan Jepang loh! 
Aroma dari bunga magnolia ini menonjolkan aroma kelembutan vanila campur lemon, yang bikin gairah bangkit! Makanya aku betah banget kalo usapin Pembersih Wajah Ovale Micellar Water ke wajah, ternyata aromanya itu yang bikin betah! Tapi gaes, untuk membersihkan makeup yang waterproof kalian harus berulang bersihinnya, Pembersih wajah Ovale Micellar Water ini bisa sih buat bersihin makeup waterproof, cuman ya nggak sekali usap gitu. Untuk Harganya yang nggak mahal sih oke buat ku meski harus usap berkali-kali buat bersihin makeup waterproof, paling 2-4x aja usapnya juga ilang makeup waterproof. 


Harganya sih kemarin 39rb sekian gitu, kalian bisa beli di Guardian atau akun sosial media Ovale Micellar Water dan jangan lupa buat rekomdasiin micellar water ini ke teman-teman, keluarga dan orang terdekat kalian :)

Instagram @Ovalebeautyid


Sampai disini dulu ya reviewnya, sampai jumpa di episode review produk selanjutnya.

Have a great day!
xoxo

You Might Also Like