[REVIEW] Softlens X2 KOKO BLACK (GHOTIC) by Exoticon

Wednesday, November 07, 2018

Hallo semuanya, apa kabar nih? Gimana sudah mulai hujan belum di sana? Dari kemarin panas-panasan terus ya, begitu ada hujan rasanya seger banget bahagia. Nah ngomongin soal yang seger-seger nih, pakai softlens juga bikin kita kelihatan lebih seger loh. Segernya diama? Matanya jadi makin belok dan kelihatan hidup kayak mata boneka gitu yang imut-imut.
Buat kalian nih terutama yang mata sipit, atau monolid kayak aku gini, cocok banget pakai softlens yang bakal aku bahas di postinganku kali ini. Ok langsung aja sesuai judul ya. Kali ini aku mau share ke kalian tentang Softlens terbaru X2 yaitu KOKO BLACK by Exoticon. Kalian juga bisa nih liat review dari teman-teman Surabaya Beauty Blogger, karena mereka juga lagi review produk terbaru X2 ini. 
Kebetulan aku sudah pernah cobain softlens yang warna hitam seperti KOKO ini. Dan kebetulan yang pernah aku coba dulu itu diameternya 20.8mm sudah pernah aku review juga di blog ini, kalian bisa cari-cari dengan keyword softlens. Nah berhubung yang diameter 20.8mm ini susah banget masuk mata. (Berasa gede banget jadi susah masukin mata). Tapi waktu sudah masukin mata bagus banget sih keliatan belok dan hitamnya kayak mata alien gitu yang ada di tv tv. But itu kelihatan lucu banget sih imut-imut. Berhubung yang 20.8mm susah masuk, kali ini aku rekomendasiin softlens yang aku review ini ke kalian, KOKO BLACK ini ada motifnya, tapi waktu nempel mata sih kelihatan hitam aja gitu, hampir sama kayak softlens warna hitam yang sudah pernah aku coba. Tapi ini diameternya cuma 14.5mm jadi gampang banget masukin ke mata. Dan yang buat aku shock, ini softlens meskipun diameternya 14.5mm tapi bisa bikin mataku jadi belok. Nggak jauh beda effectnya dari yg 20.8mm. Kalau tau ini dari awal aku mah lebih rekomendasiin yang ini di banding yang 20.8mm merk sebelah. 
Terus untuk kadar airnya lumayan juga 42%. I don't know for sure mataku ini mata kering apa mata yang over airnya. Tapi aku survey pakai softlens ini 9 jam tanpa tetes mata itu OK, nggak ada masalah. Masih nyaman di aku. But, waktu aku cobain lagi 12 jam pakai softlens ini, aku butuh air. Kayaknya mataku sudah kekurangan air. Jadi aku saranin kalo kalian pakai lewat dari 9 jam jangan lupa bawa tetes softlens ya. Biar nggak iritasi.
Oiya KOKO BLACK ini ada 2 varian baru yaitu Marble and Gothic, dan yang aku review varian Gothic. Untuk softlens hitam sih meski motif beda gimanapun kalo mata kita aslinya uda warna gelap motifnya nggak bakal ketara. Tapi kalo di pake bule yang matanya cenderung warna cerah ini baru keliatan motifnya. Disini aku ada tips nih buat kalian biar pakai softlens nya lebih nyaman. Waktu pertama kali beli softlens budayakan 1-2 hari sebelum memakai softlens ganti dulu cair softlens yang baru dan rendam softlens nya. Ini tips buat yang exp date softlens antara 3bln, 6bln - 1th ya. Ya gak mungkin kan kalo yg exp 1 hari kita rendam 2 hari. Kalo yang untuk sekali pakai itu sih cuci dulu sampai sekiranya nggak ada debu atau benang halus pada kain yang menempel. Kan sering itu kita keringin tangan pakai handuk dan nggak sadar kadang itu ada butiran kain handuk yang nempel gitu kecil-kecil. Karena softlens yang baru airnya juga harus di ganti dulu. Nah terus tips lagi nih, mau pasang pakai jari atau pakai alatnya, usahakan sebelum masuk ke mata kalian angkat jari atau alatnya yang sudah menempel softlens di atas kepala di bawah sorotan lampu. Ini patokanku melihat apakah softlens sudah bersih dan siap di pakai atau belum. Kalo sekiranya masih keliatan kotor terhitat kayal benang benang gitu mending rendam dulu sama di puter pelan pelan sampai bersih baru kalian pakai ke mata.
Untuk hasil pemakaian seperi foto di atas ini. Buat kalian yang mau beli produk ini bisa beli di toko official online nya di www.spexsymbol.com atau IG @spexsymbol

Sudah sampai di sini dulu ya review dan tips nya, semoga bermanfaat dan jangan lupa mampir lagi ya.

Have a great day!
xoxo

You Might Also Like