[REVIEW] Nara Body Soap

Wednesday, January 31, 2018

Hallo teman-teman, aku kembali lagi nih mau share ke kalian tentang review sabun. Kali ini sabunnya organic dan aman buat di pakai anak-anak hingga orang dewasa loh! Mau tau sabun apa itu? Pertama-tama aku mau kenalin dulu ke kalian sabun apa itu. Nama sabunnya itu dari merk Nara.

Apa itu Nara?

Nara merupakan produk perawatan tubuh dengan bahan dasar 100% alami dan sama sekali tidak mengandung bahan kimia. Dengan campuran yang tepat dari berbagai macam essential oil seperti buah, bunga, maupun tanaman lainnya membuat Nara memiliki produk-produk yang dapat menjadi kepercayaan anda untuk merawat tubuh dengan alami.

Nara Body Soap memiliki 4 varian yang terdiri dari 2 kelompok. Lavender dan Peppermint dibuat dengan olive oil. Sedangkan Sweet Orange dan Lemongrass di buat dengan coconut oil.

Produk pertama Nara adalah sabun mandi. Sabun Nara merupakan sabun yang berbahan dasar minyak nabati, tidak mengandung SLS/Deterjen, Paraben serta bahan kimia lainnya. Ada 2 jenis sabun berdasarkan bahan dasarnya, yaitu sabun berbahan dasar minyak zaitun dan minyak kelapa. Keduanya baik untuk kulit serta bermanfaat untuk melindungi dan melembabkan kulit anda, terutama bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan bermasalah.

Sebelum aku kasih tau kalian lebih tentang produk Nara, aku mau kasih tau dulu nih ke kalian kalau nggak cuma aku nih yang udah review produk Nara ini. Teman-teman dari Surabaya Beauty Blogger juga ada beberapa yang sudah mereviewnya loh! Kalian bisa juga nih kepoin review mereka buat tau lebih banyak tentang produk Nara ini. ^-^

Balik lagi lanjut ke varian produk, 4 Macam varian tersebut yaitu:

1. Nara Lavender 

Anti-Inflamasi
Lavender oil mempunyai sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan proses radang, seperti kemerahan, gatal, ataupun rasa sakit yang disebabkan oleh eksim, psoriasis (kulit bersisik) atau radang kulit lainnya. Efek hidrasi dan pelembab yang dimiliki lavender oil juga berperan untuk mengurangi resiko terkena eksim.

Relaksasi
Menurut sejumlah penelitian, aroma lavender yang khas dapat digunakan untuk mengurangi stress dan ketegangan sehingga tubuh menjadi lebih relaks.
2. Nara Peppermint

Meredakan gatal
Menthol, kandungan utama dari peppermint oil mempunyai efek pendingin yang kuat, sehingga dapat mengurangi rasa gatal yang dirasakan.

Efek anti-inflamasi dan anti-alergi
Efek anti-inflamasi dan anti-alergi pada peppermint oil dapat mengurangi peradangan, seperti yang terjadi pada kondisi biduran/kaligata.

3. Nara Sweet Orange

Efek Anti-Aging
Kandungan vit C yang tinggi pada sweet orange merupakan antioksidan yang dapat membantu mencegah penuaan, seperti timbulnya kerutan dan dark spot.

UV light Protector
Mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang sudah mengalami kerusakan.
4. Nara Lemongrass

Deodorant / penghilang bau badan
Aroma lemongrass yang kuat dan efek anti-bakterial yang dapat mematikan kuman penyebab bau badan, membuat lemongrass menjadi salah satu alternatif alami untuk mengatasi bau badan.

Repelan / anti nyamuk
Kandungan citral dan geraniol yang tinggi dalam lemongrass menjadikannya salah satu bahan yang cocok sebagai penolak serangga, seperti nyamuk.

Dari ke-4 varian ini aku hanya review 2 macam varian saja ya, yaitu varian Lavender dan Sweet Orange. Menurutku sabun ini ke-2nya bisa menjaga kelembapan kulit dan membantu mengatasi masalah kulit seperti eksim, psoriasis, kulit gatal, biduran, dan radang kulit lainnya. Mengandung anti oksidan untuk melindungi kulit, Mencegah penuaan dini pada kulit, Melindungi kulit dari sinar UV
Tau nggak kalau yang lavender ini lebih mahal harganya dan dapat digunakan untuk
mengatasi masalah kulit seperti eksim, psoriasis, kulit gatal, biduran, dan radang kulit lainnya?

Nggak cuma itu, Nara juga  bisa digunakan anak-anak, karena Nara terdiri 100% bahan organik yang tida mengandung bahan yang berbahaya.

Tapi busanya dikit banget sih menurutku. Tapi tau nggak kalian kenapa busanya dikit?  Karena Nara tidak mengandung deterjen. Busa yang dihasilkan oleh sabun Nara
berasal dari reaksi minyak kelapa. Sabun ini keset banget kalo habis di pake nggak bikin licin. Dan Aromanya sih menurutku setelah di bilas sudah cepat hilangnya. Mungkin karena Nara tidak menggunakan fragrance tambahan, sehingga aromanya tidak dapat bertahan terlalu lama.

Buat kalian yang pengen cobain produk ini bisa cek contact Nara di bawah ini:
Instagram : @nara.naturalproduct
WA           : 083830746098
Line          : @tcq7846u
Website     : www.naranatural.co

Oiya selama bulan februari tiap pembelian 2 botol dapat 1 botol gratis loh! Untuk syarat dan ketentuan promo bisa dilihat di akun instagram Nara ya.

Sampai disini dulu ya reviewnya semoga bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya.
Have a great Day!
xoxo

You Might Also Like