[EVENT] PIXY Express Your Truly Asian Beauty

Wednesday, September 13, 2017

Hallo semua apa kabar? baik *teriak* (tanya-tanya sendiri di jawab sendiri biar cepet) xD 
Pagi ini di tempatku aku mau share ke kalian semua terutama yang lagi baca ini tentang event report dari acara PIXY Express Your Truly Asian Beauty (EYTAB).

Acaranya baru sabtu kemarin tanggal 9/9/2017 pukul 13:00 (pink / blue pastel dresscode) and you know guys acara ini dimeriahkan bersama Mika Tambayong dan Rizky. Tapi yang dari Rizky (artist performance) aku nggak ikut sih soalnya acara tanggal 10 septembernya. Sebenernya aku nggak gitu tau sama Rizkynya tapi untuk Mika Tambayong memang meski belum semua mengenalnya tapi aku inget kalo dulu aku pernah liat dia main sinetron kepompong tahun 2008-2009, itu jaman aku masih SMP sih wkwk

Dulu aku suka sih nonton sinetronnya yang kepompong itu tapi untuk ceritanya aku lupa, seingetku sih tentang persahabatan gitu, dan kalo lagi di sekolah dulu jaman banget lagunya dan sering di nyanyiin sampai di acara pensi/bazar sekolah jadi masih inget aku lagunya "persahabatan bagi kepompong, merubah ulat menjadi kupu-kupu" (eh kok jadi bahas sinetron dan malah nyanyi bukannya share event report) mianhae maaf gengs aku lagi flash back, nostalgia jaman sekolah hik..
Lanjut ya gengs, jadi ini event yang bener-bener buat aku shock, panik, dkk (dan kawan-kawan). Jadi ini acaranya jam 13:00 biasanya aku kalo event kadang telat 15-30 menit tapi pernah juga sih aku datang lebih awal sebelum acara event xD jadi ini bukan karena alasan bangun kesiangan, sebenernya dandannya aja yang lama + macetnya jalan, kalo pengen gak telat aku pikir harus bangun subuh nih kayaknya. dan untuk acara PIXY ini sendiri aku mepet banget guys datangnya, deg-degan parah soalnya yang uda pada sampai bilang kalo telat gak dapat kursi gak boleh masuk. Untung aja hoki lagi gede kebagian kursi dan lolos bisa masuk. Ada 2 teman blogger yang telat waktu itu dan bener-bener gak boleh masuk acara event! Jadi mereka datang telat itu sia-sia dan balik pulang. Ini bener buat aku shock sih guys, dan emang kita gak bisa apa-apa, karena acaranya di liput juga (dan mungkin karena ada artistnya juga jadi kita harus lebih disiplin). Biasanya sih telat masih boleh masuk, tapi PIXY beda guys, salut deh disiplin banget. Tapi ngeri juga guys aku jadi was-was kalo telat event lagi huaaa *nangis bombay*, aku cerita sama mama dan mama malah ngomelin aku bilang "untung kau gak telat, biasa telat jangan jadi kebiasaan telat blabla" bantu kami ya dewa.

Seperti biasa datang event selalu registrasi, tulis data nama,no,hp, alamat blog, tapi gak pake makanan favorit dan minuman favorit kok guys wkwkwk. Ok next sudah basa-basinya keburu basi nanti gak cerita-cerita event. Aku duduk dan duduknya random kebetulan uda banyak yang penuh duduknya jadi ya otomatis aku pilih kursi yang kosong dong xD masa iya duduk di meja (gak sopan). 

Ini dia mc nya hari ini. Tadaa perkenalkan (aku lupa namanya atau emang gak kebagian pas mc lagi perkenalan?) ok gapapa kita lanjut aja ceritanya. Ini gengs mc nya.
 
Sorry ya gengs aku gak duduk di paling depan jadi ada fotobombnya. Jadi itu mcnya bilang ke kita yang lagi datang di event ini, acaranya di Royal Plaza Surabaya.

Tadi aku sudah bilang ya gengs kalo event ini yang aku ikutin di meriahkan oleh Mikha Tambayong dan blogger + cosplayer + model + selebgram kawaii Miharu Julie (aku sudah tau dia sejak 2011 tapi baru 2x ini ketemu langsung dan ngobrol face to face. Dia datang dari Jakarta ke Surabaya and to be honest dia orangnya baik banget loh guys, kalem orangnya).

Ok lanjut lagi, mc nya mempersilahkan mbak mbak untuk maju ke depan. Mbaknya aku lupa lagi namanya, tapi aku inget beliau di bagian promotion pixy gitu. Ini dia mbaknya, barang kali kalian kenal ya gengs.
Mbaknya bilang kalo di event ini nanti kita semua berlomba-lomba buat menangin hadiah ke Tokyo Japan, wow banget itu negara impian buat traveling. Karena as I know di Jepang orangnya bersihan, disiplin banget. Aku ada temen orang Jepang itu pun cara ngomongnya sopan banget, beda sama cara ngomong orang bule negara lain yang aku kenal. Terus mbaknya ini bilang kawaii (aku langsung deh bilang kawaii juga wkwkwk kebiasaan nih gengs kayak lagi liat anime terus ada character bilang kawaii, akunya ngikut, and it sound kawaii, lucu banget *ya emang artinya lucu / cute / imut*)

Mbaknya sudah kasih tahu kita juga kalo PIXY lagi ada lip cream baru, dan lip creamnya bakal aku bahas di post selanjutnya, penasaran kan? Stay tune terus  ya gengs.

Sekarang aku mau lanjut tentang event, (sejujurnya guys ngetiknya lumayan cape, berharap ada autotext di pc/laptop) mohon bersabar ini ujian.
Di sini ada yang ngefans nggak sama Miharu Julie? atau ada yang kenal? dan kenal banget? Kuy lah baca aku mau ulas beberapa yang aku inget tentang apa yang cc Miharu sampaikan.
Jadi inilah cc Miharu Julie, kawaii kan guys. Seperti yang sudah aku bilang tadi dia seorang Beauty & Fashion blogger. Buat kalian para blogger pasti sudah mengenalnya (termasuk aku). Nggak cuma blogger aja aku rasa banyak yang sudah pernah baca postingan blognya. Menurutku dia emang suka banget sama jejepangan (sama aku juga suka).
Cc Julie ini awal mula buat blog itu sebelumnya dia cospay terus banyak yang tanya ke dia gimana sih makeup biar mirip anime gitu. Nah dari situ dia mulai buat blog dan bikin tutorial makeup anime cosplay dan mulai review-review produk. Sebenernya hampir sama guys aku awal mula bikin blog ini tahun 2011 tapi tahun itu aku belum aktif banget karena emang baru bikin dan masih jadi silent reader. Nah dari situ juga dulunya aku itu sering banget join join battle / kompetisi ulzzang-ulzzang an gitu, dari yang Indonesia sampe Internasional, dan pada akhir banyak banget temennya di sosmed. Nggak cuma itu guys, dari battle ulzzang itu aku nya uda mulai cinta makeup, dandan terus dan disitu aku pernah pake beberapa produk palsu karena tergiur olshop. Dulu aku gak tahu kalo itu produk palsu, dan setelah aktif ngeblog review-review produk tahun 2013 ini aku jadi tahu banyak banget mana produk palsu dan yang asli. Dulu itu muka ku jauh dari kata jerawat, jauh banget karena dulu emang belum nyentuk kosmetik sama sekali, nah sejak dandan ulzzang-ulzzangan itu aku jadi salah ke produk palsu dan itu buat muka ku jerawatan beruntusan dll, tapi Puji Tuhan uda nggak jerawatan sebanyak itu dan lebih berhati-hati beli produk kosmetik yang buat muka sendiri. Jadi guys ini pengalamanku sebenernya masih nyambung. Terus tahun 2014 itu aku mulai kenal cosplay, apa itu cosplay dan gimana. Dari kenal jadi sering nonton anime terus karakter yang aku suka jadi pengen cosplay-in. Aku jadi beralih profesi yang dulunya doyan ulzzang-ulzzangan sekarang jadi doyan cosplay. Cosplay ini semacam fashion ya gengs, fashion meniru karakter, mau dari karakter film atau anime dan ataupun game juga bisa, atau kalian mau cosplay orang tua kalian juga bisa, tinggal pakein bajunya wkwkwk 

Jadi guys cosplay itu modalnya lumayan. Lumayan nguras kantong. Jadi aku pernah cosplay juga uda beberapa baru 4x cosplay sih. Kalian bisa lihat di blogku ini fotonya yang rambut merah itu pake wig dan pake kostum juga, kebetulan itu cosplay dari anime Love Live - Wedding vers. (Maki Nishikino). Sebelumnya aku juga pernah cosplay dari anime Vocaloid sperti yang di cosplay-in cc Julie itu yang di fotonya dari anime Vocaloid.
Nah terus cc Julie ini ternyata juga seorang model. Dia pernah di kontrak oleh JETRO (Japan External Trade Organization) menjadi model dan brand ambassador dari brand fashion Jepang, Olive des Olive 2013-2015. Proud lah ya, pantes aja aku pernah lihat fotonya pake baju lolitta-lolitta gitu, as I know batu lolitta yang ada petticoat itu mahal loh guys, biar roknya ngembang gitu kayak wedding gown. Masih 1jt+ 1pcs nya (sales dadakan). Lolitta itu trend jepang juga, ada juga namanya harajuku fashion yang agak gothic sampai ke full color juga ada, but kalo di pake di indonesia itu terkesan seperti norak / orang gila. Tapi kalo kalian tahu guys orang jepang pake gitu kelihatan oke juga loh keren abizzz.

Oiya setelah cc Julie bilang dia pernah jadi model itu aku jadi optimis lagi nih guys meski badan uda mekar sekrang uda gak sekurus yang dulu xD
Dari dulu aku mikirnya itu model harus tinggi, langsing, dll. Tapi setelah aku tahu cc Julie ini tingginya sama kayak aku sekitar 156cm an aku jadi optimis nih kalo nggak tinggi aja bisa jadi model. It's called kawaii model. Kawaii..kawaii... xD hahaha
Setelah cc Julie menjelaskan asal usul blognya yang dari kecil sampai besar traficnya, kini saatnya aku melanjutkan cerita di acaranya selanjutnya. dan mc memperkenalkan 2 lelaki dan sekali lagi maaf aku bener-bener lupa namanya. Bukannya lupa waktu di rumah, tapi uda dari eventnya abis di kenalin gitu bentaran udah lupa, cuman inget itu ada nama belakangnya kayak orang jepang gitu, tamagochi apa ya tamagichi, lupa sis x_x (berpikir keras tetap saja lupa). Intinya dia kasih tips ke kita tentang makeup, dan demo makeupnya bisa kalian liat di foto itu.
Buat kalian yang masih belum tahu atau bingung kenapa shadow di kelopak mata tidak terlihat jelas/tajam waranya kalian aplikasikan dulu eye primer ke kelopak mta kalian atau bisa juga pake concealer untuk membuat warna eye shadownya terlihat lebih tajam.
Setelah selesai demo makeupnya, hasilnya seperti ini tadaa... makeup no makeup (makeup minimalis) / makeup natural
Oiya guys dari tadi yang di foto itu sebelah cc Miharu adalah artis kita Mikha Tambayong, yang lagi senyum ketawa itu guys. Buat kalian fans Mikha Tambayong wajib mampir postinganku kali ini soalnya banyak fotonya xD Kalian boleh save dan upload sosmed atau instagram kalian kok hehe (tapi jangan lupa kasih img source nya dari aku ya) arigatou ^-^
Ini pemenang upload foto instagram dan dresscodenya. (pemenangnya yang cewe ya guys bukan yang cowo). Pemenang masing-masing mendapatkan voucher belanja senilai Rp 250.000

Di penutupan acara kita tak lupa untuk foto bersama, foto bareng Mika Tambayong juga hahaha >.<

Bonus foto : 
Purikura Photobooth (sebelum masuk aku uda gak sabar banget pengen masuk photoboothnya karena aku denger kata "purikura" di jepang itu jadi unyu-unyu fotonya, kalo di app andoid jadinya semacam pika-pika xD ya yang fotonya jadi kawaii gitu loh. Tapi setelah antri (karena emang banyak orang yang masuk dan memang nganti akhirnya masuk juga). Dan ternyata tak sesuai expetasi pemirsa. Hasil fotonya seperti di bawah ini. Buat kalian yang suka banget purikura jepang punya pasti bilang "mana nih purikuranya". But it's ok guys, aku dapet foto ini di print gratis hehe >.<
Sampai disini dulu ya ceritanya, lanjut di review lip cream pixy nya :p
Have a great day!
xoxo

You Might Also Like