[REVIEW] Schwarzkopf Fresh Light Passion Blond & Champagne Pink (Hair Dye)

Friday, March 10, 2017

Hallo teman-teman semua! Jadi ini postingan ke-2 ku di tahun 2017. Sorry banget baru sempet posting di blog. Ceritanya aku uda cobain produk ini akhir tahun lalu dan kali ini aku mau review hasinya kayak gimana. Mungkin uda telat banget ya aku review tentang produk ini, tapi di antara kalian pasti ada yang belum cobain juga kan? nah yang mau cobain boleh nih simak pengalamanku menggunakan produk ini. 
Awalnya aku tertarik dengan produk ini karena package nya so cute ya gambar boneka boneka gitu gemesin.
 
Aku mikir dari awal mau beli 2 warna yaitu Passion Blond & Champagne Pink. Mikirku sih aku blond dulu biar pinknya keliatan jelas gitu. Niatnya emang lagi pengen ngewarna red wine kayak gini nih :
img credit : google.com
Jadi ini gambar rambut aku ambil di google, garis keras ini bukan rambutku ya. Lanjut simak gimana sih hasil coloring ku pake Schwarzkopf. 
img credit : google.com
Duh liatnya jadi pengen lagi buat ngewarna kayak gitu. Hiks
Bagian atas

Balik lagi nih aku mau bahas produk Schwarzkopf bwaah blaah blaah apa deh susah amat ucapin dan ingetnya. Awal tau brand ini sih emang susah banget ingetnya apa, tapi begitu mau cobain produknya pasti sebelum itu harus inget brandnya apa, ya kalo inget gambar bonekanya sih gampang, tapi kan kita juga harus tau brand nya apa hehe 
cara ingetnya gampang bangeeeeeeetsss, aku sih gini SCH- war (z) kop jadi inget-inger warkop (warung kopi) wkwkwk + f. gampang kan ingetnya? SCH-WAR(Z)KOP(F)
Ok lanjut kali ini bagian produknya lagi narsis, aku fotoin dari depan, belakang, samping kanan, kiri dan atas, bawah.
Bagian samping kanan (kiri Passion Blond, kanan Champagne Pink)
 Idk for sure produk ini dari mana, kayanya Thailand deh, karena hurufnya gitu mirip hanacaraka (aksara jawa) haha
Bagian belakang
 Nah sebelum membeli produk sebaiknya kalian detail melihat result di belakang box di bandingkan rambut boneka di bagian depan box! Karena hasil rambut boneka di depan box belum tentu sama dengan hasil saat di aplikasikan di rambut kalian. Tapi untuk yang Champagne Pink aku gak yakin hasilnya sama kayak yang di belakang box itu.
Bagian samping kiri (kiri Passion Blond, kanan Champagne Pink)

Bagian bawah box
 Nah di bagian bawah box ini terdapat tanggal, tanggal MFG (Manufacture Pembuatan) jadi bukan EXP date ya (bukan tanggal kadaluarsa) jika tidak ada tanggal kadaluarsa maka lihat pada MFG + 36 bulan / = 3th. Jadi misalkan itu MFG nya 2013 jadi EXP datenya 2013 + 3 = 2016 (nah waktu aku pake itu memang  akhir tahun lalu tepatnya bulan agustus 2016)
Di ujung penutup box bagian atas
 Disitu tertera jelas ya ada bahasa indonesianya juga, sebelum memakai sebaiknya lakukan tes biar kalian tahu ada alergi nggak sama produk itu.
Ini isinya Passion Blond
 Isi dari box Passion Blond dan Champagne Pink berbeda, yang membedakan adalah creamnya.
Isinya Champagne Pink
 Jadi yang aku suka dari produk ini yaitu kita dapet 2 sarung tangan untuk memulai mewarnai dan 1 botol dengan sisir, jadi kita bisa dengan mudah mewarna rambut sendiri dengan menggunakan sisirnya. Tapi menurutku tetap sulit apabila mewarna rambut sendiri, bagian yang paling sulit adalah mewarna rambut bagian belakang karena kita susah buat liat belakang meskipun di bantu dengan cermin, jadi aku sarankan kalian minta tolong saudara / salon.
Sarung tangan cat rambut

Ini Cream Passion Blond
 Gunakan ujung tutup yang lancip untuk melubangi ujung botol creamnya yang buntu  (tertutup / tersegel)
Tutupnya
 Nah setelah kalian lubangi lalu campurkan dengan cairan lain seperti gambar di bawah ini.
Schwarzkopf
Setelah di campur jangan lupa mengganti tutup botol yg datar bukan tutup yang bergerigi (sisir). 
Kocok sampai merata dan ganti tutupnya dengan tutup bergerigi (sisir).
Jangan lupa pakai sarung tangan ya guys! Kalo ada pelindung baju untuk mewarnai gunakan juga agar baju kalian nggak kotor.
Kalian bisa langsung memulai mewarnai.

Dan beginilah hasilku menggunakan Schwarzkopf, tadaaaaaaaa!!
 
Foto rambut yang atas itu semula rambutku warna dark brown, setelah pake Schwarzkopf Passion Blond rambutku jadi gitu (Foto atas) cocok seperti yang tertera pada bagian belakang box Passion Blond. Dan nggak sesuai ekspetasi karena awal beli aku liat rambut bonekanya bukan box bagian belakang *disappointment 
Lalu aku beli bleaching merek sebelah. Kemudian aku coba pake Champagne Pink. Jadi rambut sudah warna blonde kemudian baru aku pakein Champagne Pink jadilah seperti gambar di atas, rambut yang awalnya blonde seperti fotoku di bawah ini, jadi agak ke orenan, blonde agak gelap dan bukan jadi warna pink! *double disappointment tapi bagus juga sih warnanya. yang buat aku kesel itu nggak sesuai gambar rambut boneka nya di bagian depan box. huhuhu
Rambut blonde sebelum pemakaian Champagne Pink
 Kekurangan produk ini :
- Warnanya masuk cuma 30% di rambut. 
- Harganya lumayan mahal 120-190rb (Tapi kalo lagi discount bisa 65rb an)

Kelebihan Produk ini : 
+ Baunya nggak strong, nggak menyengat
+ Meskipun nggak sesuai warna tapi hasilnya merata
+ Bikin rambut halus, sampe aku heran ini pewarna rambut atau conditioner kok bagusnya bikin rambut halus bukannya ngerubah warna yang nyolok kelihatan gitu.
+ Nggak bikin rambut rusak
Outdoor

Indoor
YAY! Finaly rambutku red wine! EH tapi ini bukan pake Schwarzkopf  tapi pake pewarna rambut lain.

Sampai disini dulu ya, semoga postinganku bermanfaat dan bisa jadi pencerahan untuk cobain produk Schwarzkopf. 
Aku tunggu kalian di postingan selanjutnya!
Have a great day ! <3

You Might Also Like