Penting! Merawat Area Kewanitaan

Saturday, March 25, 2017

Hallo semua yang ada disana! Jumpa lagi nih! ngomongin soal judul, kalian pasti sudah tau kan apa yang bakalan aku bahas di postingan kali ini? Yapp! Benar! (padahal belum dijawab) wkwkwk

Oke deh langsung aja! aku akan berbagi tips kepada kalian semua wahai kaum hawa hohoho

Tips kali ini berhubungan dengan area kewanitaan.

Siapa sih yang nggak mau area kewanitaan atau bagian sensitif itu jadi sehat, bersih dan terawat? Pasti semua mau dong nggak ada yang nggak mau. Aku aja mau loh, iya mau banget!! Serius Jinjja (korea banget padahal diajak ngomong bahasa korea bengong) xD

Uda bilang langsung aja eh kok malah basa-basi sih wkwk aduh sorry kelepasan nih jari ngetiknya.

Oke lanjut! ❤

Area kewanitaan itu super penting banget, jadi harus bener-bener di jaga dengan baik. Jangan sampai ada penyakit-penyakit yang menempel atau bakteri jahat yang menyerang ladang gandum (aduh apasih).

Soalnya gini loh, kalo organ intim wanita nggak di jaga dengan baik, kemungkinan besar bisa berdampak berbahaya. Bahayanya apasih? Banyak! Mulai dari beser (Inviksi saluran kemih), Bisa! Mandul, kanker rahim? Bisa jadi! tapi jangan sampai ya. Makanya sebelum terserang penyakit sebaiknya? mencegah daripada mengobati! Pinter sekali!

Tau nggak sih kalo povidone - lodine itu tidak hanya membunuh / mengatasi bakteri dan jamur saja seperti kebanyakan antiseptik? Tapi povidone - lodine juga mampu mangatasi virus loh! Mengenai flora normal juga jangan khawatir, karena providone - lodine juga berfungsi mempertahankan kadar flora normal di area kewanitaan. Maka dari itu aku mau bahas dan berbagi tips kepada kalian semua khususnya kaum hawa. Yuk simak! :)

TIPS MENCEGAH BAHAYA AREA KEWANITAAN :
  •  Usahakan ceboknya pakai air keran / air mengalir, jangan yang sudah berhari-hari mengendap di dalam bak mandi karena kemungkinan ada bakteri dan kuman.
  • Sebenarnya baik jika tidak cebok pakai sabun. Karena bahaya kemungkinan sabun bisa masuk ke dalam area kewanitaan walau cuma sedikit tapi kalo lama-lama bisa jadi bukit! Tapi kan nggak enak ya kalo nggak pake sabun? ada yang bilang rasanya kurang bersih, tapi aku juga gitu sih uda kebiasaan cebok pakai sabun jadi ceboknya diusahakan berhati-hati biar air sabun/sabun tidak masuk ke organ intim.
  • Saat menstruasi sering-seringlah mengganti pembalut max pemakaian 3 jam. usahakan sering-sering ganti ya jangan tunggu bocooorr bocoorr wkwkwk intinya itu sering ganti aja, soalnya kalo gantinya kelamaan bisa-bisa darah kotor yang dikeluarkan tadi di pembalutnya bisa masuk lagi kuman / bakterinya jadi nggak bagus.
  • Saat menstruasi / datang bulan, setelah traveling di tempat yang tidak tahu kebersihannya, saat waxing, berenang di tempat umum kalian juga bisa merawat area kewanitaan kalian dengan Betadine Feminine Hygiene. Betadine ini bewarna pink botolnya dan tutupnya berwarna pink. Bagus untuk menjaga kebersihan apalagi pas lagi mens. Bisa juga untuk mengobati gejala iritasi ringan, gatal-gatal dan keputihan yang di sebabkan oleh Trichomonas vaginalis, Candida albicans, dan Garnerella vaginalis, sebagai desinfektan vagina. (sejujurnya akupun tidak tau apa itu, tanyakan saja kepada anak farmasi atau dokter) Intinya sih kamu harus merawat dan menjaga organ intim dari serangan bakteri penyakit, nggak perlu tanya detail ya, kecuali bener-bener nggak tau dan lagi terkena penyakit harus tanya langsung ke dokter. Kalo belum cek penyakit jangan coba-coba tanya google karena kalian bakalan malah kepikiran dan belum jelas penyakitnya. Oiya Betadine Feminie Hygiene ini tidak dianjurkan digunakan oleh wanita hamil dan jangan diberikan kepada penderita hipersensitif terhadap lodine karena dapat menyebabkan iritasi lokal.  
  • Cara pemakaian : Larutkan 1 tutup botol (8 mL) Betadine Feninine Hygiene dengan setengah gayung (kurang lebih 1 liter) air dan basuhkan pada organ intim kewanitaan. Diamkan selama 1 menit, bilas dengan air bersih. Untuk pengobatan gunakan 2x sehari selama 5 hari berturut.
Buat kalian yang masih bingung apa dan bagaimana wujud dari Betadine Feminine Hygiene aku akan post juga fotonya untuk memudahkan kalian saat ingin mencoba merawat area intin dengan produk tersebut. Di bawah ini adalah foto dari botol Betadine Feminine Hygiene.
Botol berwarna pink dan tutupnya berwarna putih. Kemasan baru ini di desain dengan gambar wanita, menurut kalian gambar wanita di foto ini sedang apa? Kalo menurutku sih kayak habis bangun tidur trus dia sedang menggeliatkan badan, kalo orang jawa bilangnya mulet xD atau bisa juga gambar orang menari? kok jadi bahas gambar sih? iya sih kenapa bahas gambar ya? Soalnya aku mau kasih tahu kalian kalo ini kemasan baru haha kemasan lama Betadine Feminine Hygiene bergambar celana dalam. Udah ya nggak perlu kan aku bahas celana dalam (LOH) wkwk sudah ah bercandanya garing banget aku.
Nah ini tutupnya ada kode-kode dan tanggal produksi serta tanggal kadaluarsa. Ada harganya juga ternyata. Di situ tertera Rp. 32.100 aku belinya di Indomart sih, tapi bayarnya Rp 29.900 atau mungkin lagi diskon kali ya. (aku lupa) tapi di apotek lebih murah biasanya sekitar Rp 25.000 - Rp 27.000 berhubung lagi di indomart yauda deh sekalian belinya. Padahal apotek dekat rumah berjarak 100m dan indomart dekat rumah berjarak 200m. Berapakah selisih blablabla, sejak kapan aku jadi ngajar matematika .-. 
Buat kalian yang penasaran dengan tulisan mini di balik botol Betadine ini bisa kalian zoom ya hehe
 
I don't understand for sure ini artinya apa, mungkin kayak watermark perusahaan kali ya, dan maksud dari angka 2 di alas botolnya itu apa. Itu aku fotoinnya macem-macem ya mulai dari berdiri sampai baring-baring botolnya, kebetulan sih nggak bisa jongkok jadi nggak ada foto botolnya lagi jongkok (apasih gak penting banget loh) x_x 
Yaahh maksud hati ini fotoin banyak biar detail gitu dan biar kalian semua tau hehe
Nah itu tadi foto botol dan isinya saat di buka, warnanya seperti betadine pada umumnya. Aromanya ya begitulah obat-obatan dan sama seperti aroma betadine varian lainnya.
Tadi aku uda bahas soal harga aku belinya berapa. Untuk pastinya aku kasih tau lagi rate price sekitar Rp. 25.000 - Rp. 39.000 tergantung yang jual beda-beda harga. Untuk yang murah biasanya beli di apotek. Di mall atau supermarket juga ada tapi agak mahal harganya :)

Sampai sini ya tips ku untuk menjaga area kewanitaan. Semoga membantu! Have a great day! Aku tunggu kunjungannya di postingan selanjutnya ❤

You Might Also Like