Tips berbelanja online

Tuesday, March 29, 2016

Hai readers. Hari ini aku mau berbagi tips berbelanja online dan semoga potingan kali ini bermanfaat buat kalian semua.
Dari pengalaman pribadiku yang suka berbelanja online, kini aku lebih suka berbelanja online daripada harus keluar rumah hehe, sangat simple dan gak buang waktu. Pembayaran pun aku pake internet banking jadi gampang tinggal duduk manis sambil pilih-pilih barangnya aja.
Dari sekian banyak online shop dan situs jual beli online yang pernah ku coba, sekarang aku mau kasih tahu kalian juga daftar situs jual beli shop favoritku.
 1. Tokopedia
2. Shopee
Untuk online shop lain gak ku sebutin ya. Sementara aku lebih suka belanja di tokopedia dan shopee.

Kenapa aku suka berbelanja di tokopedia?
Alasannya :
1. Mereka pake sistem rekening bersama, jadi kalo kita beli barang di toko online yang kebetulan jualan di tokopedia, uang kita nggak langsung masuk di rekening si pedagang. Jadi pihak tokopedia simpan dulu uang kita, apabila barang uda sampe kita klik tombol 'terima barang' maka uang kita baru cair ke rekening si pedagang. Aman bukan ^-^ jadi kalo barang kalian belum datang kalian tinggal klik tombol 'belum terima barang' jadi uang kalian bisa balik nanti.
2. Belanja disini enak kita bisa memberi ulasan/review produk jika barang sudah sampai. dan sebelum membeli kita juga bisa lihat ulasan/review dari para pembeli lain yang pernah belanja produk tersebut. jadi kalo ulasan/review orang-orangnya banyak yang buruk tentang pelayanan/produknya mending jangan beli di penjual tersebut. cari penjual lain yang dapat ulasan bagus dari para pembeli lain, biar nanti kalian kalo beli juga gak kecewa.
3. Belanja disini banyak yang jual, banyak macem produknya.
4. Tips kalo belanja di tokopedia kalian harus pinter-pinter cari harga. misalkan kalian cari barang yang berbau 'Disney' kalian search aja di kotak pencarian ketik 'Disney' terus kalian klik toko dengan gold marchent. Kenapa dengan gold marchent? kebanyakan gold marchent adalah supplier dari berbagi toko di sana, dan kalo sudah ada lambang gold marchent kebanyakan fast respon dan mereka uda niat jualan. soalanya biaya untuk berlangganan gold marchent itu 100rb/bulan.
5. Kalian bisa filer mulai dari ulasan tertinggi/harga terendah. untuk ulasan tertinggi termasuk banyak yang uda kasih ulasan bintang lima disana, untuk harga terendah kalian bisa cari barang termurah dari berbagai toko disana.
6. Lebih enak kalo kalian pake internet banking/mobile banking, jadi gak harus keluar atm buat bayar belanjaan.
7. Disini kita bisa dapetin cash back dari belanjaan. kayaknya sih dapet cash backnya kalo pake ekspedisi JNE saja. cash backnya 2% tergantung berat barang yang kalian beli. kalo aku belanja selama ini dapet cash backnya seribu rupiah terus wkwk tapi lumayan sih seribu seribu di tabung bisa jadi banyak.
 
Nah dan di bawah ini pengalamanku membeli barang yang bisa di bilang berbayaha kalo belanja online, bener nggak? kalo belanja jutaan lewat online shop kan takut ya, ngeri barang gak sampe.
tapi disini aku berani beli hp di tokopedia. alesannya ya tadi kan uda ku jelasin hehe

 
 Di tokopedia kebetulan aku beli HP Xiaomi Redmi Note 2 di penjual yang tokonya ada lambang gold marchent dan usalannya uda dapet 1200 orang. wow bukan. aku liat penjualan hp ini di toko tersebut uda berhasil jual 1.700an waah banyak banget. laris manissss....
 
 akhirnya aku berani beli dan jamin kalo Xiaomi yang ku beli ini asli bukan replika. karena aku uda baca ulasan orang-orangnya.
Tips kalo belanjaan kalian pengen aman di pengiriman/kurir jangan lupa tambahkan biaya asuransi. Jadi jika kalian pake biaya asuransi nanti kalo kurir datang ke rumah kalian kirim paket, kalian harus buka barang di depan kurir tersebut, dikarenakan jika barangnya tidak sesuai misalkan beli hp tapi isi paketnya potongan kayu maka kalian bisa protes langsung dan orang yang menjual/kurir yang curang bisa di kenakan sanksi.

Selanjutnya aku jelasin asanku belanja di shopee :
1. sistemnya kayak tokopedia pake internet bersama. (sudah baca point 1 alasan belanja di tokopedia kan, kalo belum baca lagi ya biar paham)
2-6. Kayaknya sama kaya tokopedia hahaha
7. perbedaannya disini. kalo di tokopedia dapet cash back jne. kalo di shopee kalian dapet free shipping loh ciuss wkwkwk tapi saat ini free shipping tanpa minimum pembelian hanya berlaku sampai tanggal 4 April 2016, dan mulai tanggal 5 April - 30 April 2016 akan ada free shipping tetapi dengan minimum pembelian 30rb. lumayan kan. aku sukanya disini ya free shippingnya itu sama rekening bersama jadi aman hehe

sampai disini dulu ya tips nya, nanti kalo ada lagi yang aku suka, akan ku bagi lagi tipsnya dengan kalian semua ^-^
thank you uda sempetin mampir dan baca-baca postinganku, semoga bermanfaat ya.
have a great day !

You Might Also Like